Arsenal Gagal Menang setelah Imbang 3-3 Lawan Southampton

Sabtu, 22 April 2023 - 04:03 WIB
loading...
Arsenal Gagal Menang setelah Imbang 3-3 Lawan Southampton
Arsenal Gagal Menang setelah Imbang 3-3 Lawan Southampton. Foto: Reuters/John Sibley
A A A
LONDON - Arsenal kembali gagal meraih kemenangan setelah imbang 3-3 dengan Southampton pada pekan ke-32 Liga Inggris yang digelar di Stadion Emirates, London, Jumat (21/4/2023) malam waktu setempat. Ini adalah hasil imbang ketiga beruntun Arsenal di Liga Inggris setelah sebelumnya tak mampu menang melawan West Ham dan Liverpool.

Southampton berhasil unggul lebih dulu melalui gol cepat Carlos Alcaraz dan Theo Walcott, namun Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Gabriel Martinelli. Kemudian, Southampton kembali menambah keunggulan melalui Duje Caleta-Car. Namun, Arsenal berhasil memperkecil ketertinggalan lagi melalui gol Martin Odegaard, dan selamat dari kekalahan berkat gol Bukayo Saka di menit akhir.

Baca Juga: Frank Lampard, Pelatih Terburuk dalam Sejarah Chelsea

Dengan hasil imbang ini, Arsenal tetap menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 75 poin dari 32 pertandingan, berselisih lima poin dari Manchester City di posisi kedua, yang masih memiliki dua laga tersisa. Di sisi lain, Southampton masih tertahan di posisi juru kunci dengan raihan 24 poin, terpaut tiga poin dari zona aman klasemen sementara Liga Inggris.

Meskipun Arsenal tampil dominan dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola dan melepaskan 25 tendangan, namun mereka harus kebobolan terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan satu menit karena kesalahan kiper Aaron Ramsdale. Southampton mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-14 setelah umpan terobosan Alcaraz dikonversikan menjadi gol oleh Walcott.

Tertinggal dua gol, Arsenal dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-20 setelah umpan silang Saka dapat disambut oleh tendangan voli Martinelli yang membobol gawang Southampton. Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim memperagakan permainan terbuka, akan tetapi hingga turun minum skor tetap bertahan pada keunggulan The Saints 2-1.

Pada babak kedua, Southampton mampu menambah keunggulan pada menit ke-66 ketika bek Duje Caleta-Car membobol gawang Arsenal setelah memanfaatkan umpan dari Armel Bella-Kotchap. Arsenal terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan melalui upaya Gabriel Jesus dan Saka, namun masih dapat dihentikan oleh lini pertahanan Southmpton.

The Gunners berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-88 melalui gol yang dicetak oleh Odegaard setelah memanfaatkan umpan Ben White. Dua menit kemudian, Arsenal dapat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah Saka membobol gawang Southampton setelah memanfaatkan bola pantul dari kiper Gavin Bazunu.

Wasit Simon Hooper memberikan tambahan waktu 10 menit dan Arsenal beberapa kali memiliki peluang untuk berbalik unggul, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor sama kuat 3-3 bagi kedua tim tetap bertahan.

Selanjutnya Arsenal akan menghadapi partai berat kontra Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4/2023), sedangkan skuad asuhan Ruben Selles akan menjamu Bournemouth, sehari setelahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)