Daftar Lengkap Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2023

Sabtu, 22 April 2023 - 10:00 WIB
loading...
Daftar Lengkap Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2023
Daftar Lengkap Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2023
A A A
JAKARTA - BWF telah merilis daftar pemain yang akan berpartisipasi dalam ajang Thailand Open 2023 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand mulai Selasa (30/5/2023) hingga Minggu (4/6/2023). Indonesia akan menurunkan tim lapis kedua untuk dapat meraih hasil terbaik dalam turnamen tersebut.

Di nomor tunggal putra, Indonesia tidak akan menurunkan dua wakil andalannya, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sebagai gantinya, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, dan Christian Adinata akan mewakili Indonesia dengan bertarung di babak kualifikasi.



Meskipun nama Anthony Sinisuka Ginting sempat masuk dalam daftar pemain Indonesia yang akan tampil, namun dia akhirnya dicoret pada Selasa (11/4/2023).

Di nomor tunggal putri, Indonesia hanya menurunkan satu wakil, yaitu Putri Kusuma Wardani, sementara andalannya, Gregoria Mariska Tunjung, diistirahatkan. Putri KW akan bersaing melalui babak kualifikasi terlebih dahulu.

Sementara di nomor ganda putra, Indonesia telah memastikan empat tempat untuk bersaing di babak 32 besar, dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/M Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai perwakilan Indonesia.

Selain itu, Indonesia juga menurunkan dua wakil lainnya di nomor ganda putra yang akan bertarung di babak kualifikasi, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi dan Rahmat Hidayat/M Rayhan Nur Fadillah.

Di nomor ganda putri, Indonesia menurunkan skuad terbaiknya untuk memperebutkan gelar juara, dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi, dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari bermain di babak utama, sedangkan Rachel Allessya Rose/Meliysa Trias Puspitasari akan bersaing di babak kualifikasi.

Di nomor ganda campuran, tiga pasangan Indonesia akan langsung bersaing di babak utama, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Herdiana Julimarbela. Sementara itu, Indonesia juga menurunkan empat wakilnya di ganda campuran yang akan bersaing dari babak kualifikasi, yaitu Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Daftar Lengkap Pemain Indonesia di Thailand Open 2023:


Tunggal Putra
Chico Aura Dwi Wardoyo
Shesar Hiren Rhustavito
Christian Adinata (kualifikasi)

Tungga Putri
Putri Kusuma Wardani (kualifikasi)

Ganda Putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Bagas Maulana/M Shohibul Fikri
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi (kualifikasi)
Rahmat Hidayat/M Rayhan Nur Fadillah (kualifikasi)

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi
Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
Rachel Allessya Rose/Meliysa Trias Puspitasari (kualifikasi)

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Zachariah Josiahno Sumanti/Herdiana Julimarbela
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (kualifikasi)
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (kualifikasi)
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (kualifikasi)
Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (kualifikasi)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)