Timnas Indonesia U-22 Salat Id di Tengah Pemusatan Latihan Jelang SEA Games 2023

Sabtu, 22 April 2023 - 11:06 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-22 Salat Id di Tengah Pemusatan Latihan Jelang SEA Games 2023
Timnas Indonesia U-22 Salat Id di Tengah Pemusatan Latihan Jelang SEA Games 2023. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Skuad Timnas Indonesia U-22 menjalankan salat Idulfitri di Jakarta. Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, juga ikut tidak mudik sehingga menjalankan ibadah sholat Idulfitri bersama pasukan Indra Sjafri.

Sudah ada 20 pemain yang dipilih Indra Sjafri untuk membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Ajang tersebut akan dihelat pada 5-17 Mei, hanya saja untuk cabor sepak bola akan mulai berlangsung sejak 29 April mendatang.



Rizky Ridho dkk dikabarkan akan bertolak ke Kamboja pada 25 April mendatang. Artinya, waktu mereka sangat mepet sehingga diputuskan bahwa pemain Timnas Indonesia U-22 tidak ada yang mudik lebaran.

Hal itu juga berlaku untuk seluruh ofisial yang nantinya akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22. Maka dari itu, pemain dan tim ofisial menjalankan saklat Idulfitri ditemani dengan Amali di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

“Pagi ini Saya salat Id di Hotel Sultan, Jakarta, menemani anak-anak U-22 yang akan tampil di SEA Games. Mereka tetap berada di Jakarta (tidak diliburkan untuk pulang kampung) mengingat waktu persiapan ke Kamboja yang sudah sangat mepet,” kata Amali, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (22/4/2023).

Mengingat pemain tidak ada yang pulang ke kampung halamannya, keluarga pemain Timnas Indonesia U-22 nantinya akan didatangkan ke Hotel Sultan sebelum bertolak ke Kamboja. Itu semua dilakukan agar para pemain bisa melepas rindu serta merasakan hangatnya lebaran bersama keluarga tercintanya.

“Pelatih memutuskan mereka tetap berada di Jakarta dan keluarga (orang tua pemain) didatangkan ke Jakarta. Dengan demikian, walaupun mereka tidak pulang kampung, masih bisa bertemu secara langsung dengan keluarga tercinta,” ujar mantan Menpora RI tersebut.

Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A bersama dengan Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Skuad Garuda Nusantara akan mengawali perjuangannya dengan melawan Filipina pada 29 April 2023.

Bisa dibilang, SEA Games 2023 ini menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia U-22 untuk menyudahi puasa medali emas. Karena terakhir kali, medali emas itu didapat pada 32 tahun silam atau tepatnya di SEA Games 1991 Filipina.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)