Timnas Basket Indonesia Semakin Matang Jelang SEA Games 2023

Sabtu, 22 April 2023 - 17:01 WIB
loading...
Timnas Basket Indonesia Semakin Matang Jelang SEA Games 2023
Salah satu pemain Timnas Basket Putra Yudha Saputera menggiring bola saat melawan klub basket asal Australia Southern Districs Spartans. ANTARA/HO-Perbasi
A A A
GWYNNEVILLE - Timnas Basket Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menghadapi SEA Games Kamboja 2023 dengan serangkaian uji coba di Australia. Timnas Basket Indonesia terus menunjukkan kemajuan yang signifikan, dengan berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan terbaru melawan Illawarra Hawks dengan skor 89-81 di The Snakepit Stadium, Gwynneville pada Jumat (21/4/2023).

Meskipun sempat tertinggal dari Illawarra Hawks pada kuarter pertama dengan skor 24-31, Timnas Basket Indonesia berhasil menunjukkan peningkatan yang signifikan dan berhasil membalikkan keadaan. Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Johannis Winar, merasa senang dengan penampilan tim asuhannya. Walaupun masih ada beberapa kesalahan, penampilan Timnas Basket Indonesia menunjukkan perkembangan yang baik.



“Secara keseluruhan, kami bermain dengan baik. Di kuarter pertama, kami sempat kesulitan dalam menjaga star player tim lawan, namun kami berhasil memperbaiki performa setelah melakukan penyesuaian,” ujar Asisten Pelatih Timnas Elit Putra Johannis Winar dilansir dari Indonesia Basketball, Sabtu (22/4/2023).

“Kami bermain sangat baik hingga pertengahan kuarter keempat. Meski kami sempat kehilangan momen, kami berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Timnas Basket Indonesia telah memenangkan empat dari delapan laga uji coba. Timnas Basket Indonesia akan melakoni satu laga uji coba lainnya menghadapi Sutherland Sharks Basketball pada Minggu (23/4/2023).

Hasil ini menunjukkan bahwa Timnas Basket Indonesia semakin matang menjelang SEA Games 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 5 hingga 17 Mei mendatang. Indonesia sendiri bertekad untuk mempertahankan medali emas pada SEA Games kali ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)