Manchester City Lolos ke Final Piala FA, Riyad Mahrez Cetak Hat-trick

Minggu, 23 April 2023 - 05:14 WIB
loading...
Manchester City Lolos ke Final Piala FA, Riyad Mahrez Cetak Hat-trick
Manchester City Lolos ke Final Piala FA, Riyad Mahrez Cetak Hat-trick. Foto; Reuters
A A A
LONDON - Manchester City berhasil memastikan diri lolos ke final FA Cup 2022/2023 setelah mengalahkan Sheffield United dengan skor 3-0 di Wembley. Ketiga gol City dicetak oleh Riyad Mahrez, yang tampil impresif pada pertandingan tersebut.

Pada awal laga, Sheffield United mencoba untuk menyerang dengan cepat dan mengancam gawang City pada menit kedua. Namun, City segera mengambil alih kendali pertandingan dan mencoba menekan pertahanan Sheffield United.

Baca Juga: Drawing Semifinal Piala FA 2022-2023

Meski dominan, City kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Namun, di menit ke-41 mereka berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah Bernardo Silva dijatuhkan di dalam kotak penalti dan Mahrez sukses mengeksekusi dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, City terus mengendalikan permainan dan mencoba untuk menambah gol. Pada menit ke-61, Mahrez berhasil mencetak gol keduanya setelah melakukan solo run dari tengah lapangan dan melewati beberapa bek Sheffield sebelum melepaskan tembakan yang berhasil masuk ke dalam gawang.

Lima menit berselang, Mahrez sukses mencetak hattrick setelah menerima umpan dari Jack Grealish dan melepaskan tembakan yang akurat ke gawang Sheffield. Setelah unggul 3-0, City melakukan beberapa pergantian pemain dan lebih banyak menahan bola, sementara Sheffield United mencoba untuk memperkecil kekalahan.

Meski begitu, skor 3-0 untuk kemenangan City bertahan hingga akhir pertandingan. Mereka akan kembali ke Wembley pada bulan Juni 2023 untuk melakoni partai final FA Cup, dan akan menghadapi pemenang laga antara Brighton dan Manchester United yang akan digelar nanti malam.

Susunan Pemain:

Manchester City (3-5-2): Ortega; Laporte, Akanji, Walker; Grealish (Palmer 66'), Gomez, Gundogan (Phillips 75'), Silva (Lewis 82'), Mahrez; Haaland (Foden 67'), Alvarez

Pelatih: Pep Guardiola

Sheffield United (3-5-2): Foderingham; Robinson, Egan, Ahmedhodzic (Coulibaly 76'); Lowe, Fleck (Sharp 68'), Norwood, Berge (Basham 75'), Baldock (Bogle 76'); Ndiaye, Jebbison (McBurnie 58')

Pelatih: Paul Heckingbottom
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)