Skenario Pengamanan Final Piala Jenderal Sudirman

Minggu, 24 Januari 2016 - 12:14 WIB
Skenario Pengamanan Final Piala Jenderal Sudirman
Skenario Pengamanan Final Piala Jenderal Sudirman
A A A
JAKARTA - Pertandingan final Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Mitra Kukar versus Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016) malam, bakal dijaga ketat 11 ribu personel keamanan. Maklum, partai puncak ini selalu menyedot perhatian suporter kedua kesebelasan dan potensi keributan pun jadi salah satu hal yang paling disorot pihak keamanan.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, puluhan ribu personel angkatan darat baik TNI dan Polisi sudah berjaga-jaga di sekitar lokasi. Menurut Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo, partai puncak Piala Jenderal Sudirman akan dijaga 11 ribu personel keamanan. "Menyambut final, tentu ada potensi keamanan. Dalam pengelolaan keamanan tersebut, maka akan dilibatkan 11 ribu personel yang terdiri dari TNI dan Polri," katanya saat dikonfirmasi.

Hendro menambahkan: "Kami siap mengamankan jalannya pertandingan Final Piala Jenderal Sudirman," tutupnya.

Skema pengamanan sendiri akan terdiri dari 4 ring. Bagian terluar akan diisi Brimob Polda Metro Jaya mulai dari fly over menuju kantor DPR, TVRI, Hotel Mulia, pertigaan Senayan City dan lanjut hingga pintu semanggi.

Memasuki area SUGBK, penonton akan mulai disaring di Ring 4 , baik pentonton sepak bola atau Slankers. Jika terlihat ada penonton membawa kayu atau benda berbahaya, di ring 4 akan dirazia. Di Ring 3, 6 kompi Brimob akan disiagakan sebab jadi lokasi yang rawan bentrokan. Di sana juga akan mulai menyaring penonton yang punya tiket atau tidak sebelum memasuki ring road SUGBK.

Keamanan ketat disiagakan sebab Presiden Joko Widodo diagendakan menghadiri laga final Piala Jendral Sudirman. Tak hanya Presiden, pejabat setempat juga bakal memenuhi tribun saat pertandingan berlangsung pukul 19.30 WIB nanti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1995 seconds (0.1#10.140)