Ilmuwan Duga Ikan yang Menelan Nabi Yunus Monster Laut Kuno

Minggu, 23 April 2023 - 06:36 WIB
loading...
Ilmuwan Duga Ikan yang Menelan Nabi Yunus Monster Laut Kuno
Megalodon makhluk penghuni laut yang pernah hidup beberapa tahun lalu. FOTO/ LS
A A A
EDINBURGH - Cerita mahkluk besar memakan Nabi Yunus AS ternyata tak hanya dikisahkan dalam ajaran Islam saja, tetapi beberapa negara percaya kisah monster yang mereka sebut Leviathan benar-benar ada di lautan.



Perjanjian Lama menyebutkan pertempuran destruktif antara Tuhan dan monster laut misterius ini sebagai Leviathan. Tetapi banyak budaya lain juga memiliki Leviathan versi mereka sendiri.

Di Yunani Kuno, itu dikenal sebagai Kraken, sedangkan dalam mitologi Norse, itu disebut Jǫrmungandr, atau “Miogarosormr”.

Leviathan adalah makhluk yang disebutkan dalam Alkitab, dalam Kitab Ayub. Ia digambarkan sebagai monster laut yang sangat besar dan menakutkan yang tidak dapat dikalahkan oleh manusia.

Orang-orang berspekulasi tentang keberadaannya selama berabad-abad, tetapi tidak ada yang pernah menemukan bukti pasti tentang keberadaannya.

Bahkan catatan dari Babel mengatakan pertempuran antara Dewa Marduk mereka dan ular atau naga berkepala banyak yang disebut Tiamat.

Dalam semua kasus ini, itu adalah makhluk yang hidup di laut dan hampir mustahil untuk dikalahkan.

Menurut catatan Norse (mitologi Nordik atau Skandinavia), ular laut yang sangat besar ini menutupi seluruh dunia,

Terlepas dari banyak legenda dan cerita tentang Leviathan, tidak ada yang benar-benar tahu apakah itu benar-benar ada. Beberapa orang percaya bahwa itu bisa jadi cumi-cumi raksasa atau gurita, sementara yang lain percaya itu bisa menjadi sejenis monster laut prasejarah yang belum ditemukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)