Edan! Tottenham Hotspur Dibantai Newcastle United 0-5 di Babak Pertama

Minggu, 23 April 2023 - 21:05 WIB
loading...
Edan! Tottenham Hotspur Dibantai Newcastle United 0-5 di Babak Pertama
Tottenham Hotspur Dibantai Newcastle United 0-5 di Babak Pertama. Foto: REUTERS/Scott Heppell
A A A
NEWCASTLE - Tottenham Hotspur dibantai 0-5 saat menghadapi Newcastle United di babak pertama. Gawang yang dijaga Hugo Lloris bahkan kebobolan lima gol dalam waktu 21 menit.

Bermain di markas Newcastle United di St James' Park, Minggu (23/4/2023) malam WIB, Tottenham memasang formasi empat bek. Dua bek tengah ditempati Eric Dier dan Cristian Romero. Sedangkan posisi bek sayap dihuni Ivan Perisic dan Pedro Porro.

Baca Juga: Hugo Lloris Pensiun dari Timnas Prancis

Laga baru berjalan dua menit gawang Tottenham Hotspur langsung kebobolan lewat aksi Jacob Murphy. Pada menit ke-6, giliran Joelinton yang mencetak gol untuk membuat Newcastle United unggul 2-0.

Tiga menit setelahnya, tepat di menit ke-9, Jacob Murphy mencetak gol keduanya sekaligus mengubak kedudukan jadi 3-0. Puncaknya, pemain 23 tahun Alexander Isak mencetak dua gol pada menit ke-19 dan 21 untuk mengubah papan skor menjadi 5-0.

Hingga babak pertama berakhir, Tottenham Hotspur gagal merespons kebobolan lima gol tersebut. Menurut catatan Opta, Newcastle menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Inggris yang tercepat mencetak 5 gol ke gawang lawan.

Sekadar informasi, rekor masih dikuasai Manchester City ketika mencetak lima gol ke gawang Wolverhampton Wanderers, Septeptember 2019.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)