3 Alasan Marselino Ferdinan Tetap di KMSK Deinze Dibanding Ikut SEA Games 2023

Senin, 24 April 2023 - 16:34 WIB
loading...
3 Alasan Marselino Ferdinan Tetap di KMSK Deinze Dibanding Ikut SEA Games 2023
3 Alasan Marselino Ferdinan Tetap di KMSK Deinze Dibanding Ikut SEA Games 2023
A A A
JAKARTA - Pemain asal Indonesia yang bermain di luar negeri, Marselino Ferdinan , mengalami keterlambatan dalam bergabung bersama Timnas Indonesia U-22. Ada 3 alasan yang membuat Marselino Ferdinan sebaiknya tetap di klubnya KMSK Deinze alih-alih ikut SEA Games 2023.

Dalam skuad Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, terdapat 20 pemain yang telah dipanggil, termasuk dua pemain dari luar negeri yaitu Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan.



Karena itu, kedua pemain tersebut mengalami keterlambatan dalam bergabung dengan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, yang telah dimulai sejak awal April. Namun, Pratama Arhan sudah bergabung dalam latihan bersama Timnas Indonesia U-22 di Lapangan B Senayan pada Senin (24/4/2023) pagi WIB.

Sementara itu, Marselino Ferdinan masih belum mengikuti latihan dengan pemain lainnya, meskipun mantan pemain Persebaya Surabaya itu sudah tiba di Jakarta. Hal ini dikarenakan dia harus istirahat untuk menjaga kondisinya agar tetap fit.

Berikut 3 alasan Marselino Ferdinan sebaiknya tetap di KMSK Deinze ketimbang ikut SEA Games 2023:

1. Sedang Moncer di Eropa


Di media sosial, netizen meminta Marselino Ferdinan untuk tetap di klubnya karena baru mencetak gol perdana. Menurut netizen, Ferdinan sedang moncer jadi harus diberi kesempatan untuk berprestasi di Eropa.

Marselino Ferdinan mencetak gol pertama untuk KMSK Deinze dan mengantarkan tim menang 3-1 saat melawan Excelsior Virton, Sabtu (22/4/2023) kemarin.

Gol pertama Marselino untuk KMSK Deinze ini disambut baik oleh pihak klub dan juga fansnya di Indonesia.

2. Khawatir Cedera di SEA Games

Tak sedikit komentar dari warganet yang justru ingin agar Marselino tak ikut bermain di SEA Games bersama Timnas U22 Indonesia.

Mereka khawatir, jika Marselino ikut tampil di SEA Games justru akan mendatangkan malapetaka bagi mantan pemain Persebaya itu. Warganet takut penampilan apik Marselino justru menyebabkan ia menjadi sasaran lawan untuk melukai atau membuat cedera.

Lebih lanjut, mereka mencontohkan wonderkid lain dari Asia Tenggara yang tak lain adalah rekan setim Marselino, yakni Ilham Fandi dari Singapura, yang juga mengalami cedera saat bermain di turnamen yang bukan kalender FIFA seperti AFF.

3. Faktor Kelelahan

Marselino Ferdinan disebut kelelahan usai terbang dari Belgia ke Indonesia untuk mempersiapkan SEA Games 2023. Pelatih Indra Sjafri juga mengamini pemain didikan Persebaya Surabaya itu kelelahan.

Dia melakoni penerbangan hanya beberapa jam setelah KMSK Deinze berhadapan dengan Excelsior Virton, Sabtu (22/4/2023). Indra Sjafri memastikan bahwa Marselino istirahat terlebih dahulu setelah tiba dari Belgia pada Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Selanjutnya, timnas Indonesia U-22 akan terbang ke Kamboja, Selasa (25/5/2023) WIB. Waktu yang mepet disebut hanya akan menguras tenaga Marselino Ferdinan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)