Caleb Plant Lawan Tersulit David Benavidez Bukan Canelo Atau Bivol

Senin, 24 April 2023 - 18:32 WIB
loading...
Caleb Plant Lawan Tersulit David Benavidez Bukan Canelo Atau Bivol
Caleb Plant Lawan Tersulit David Benavidez Bukan Canelo Atau Bivol/Boxing Scene
A A A
David Benavidez maupun ayahnya, David Benavidez Sr. tidak percaya Saul Canelo Alvarez, Demetrius Andrade atau Artur Beterbiev akan sekuat Caleb Plant. Awalnya, David Benavidez beranggapan melawan Caleb Plant akan mudah saat bertarung di ring.

Namun setelah 12 ronde yang penuh perjuangan keras, tim Benavidez benar-benar dibuat deg-degan dengan perlawanan Caleb Plant. Meski menang angka, tapi Benavidez kseulitan menang KO atas Caleb Plant. "Saya akan memberikannya kepada Caleb Plant," kata Benavidez Sr. kepada BoxingScene.com ketika ditanya apakah Plant adalah ujian terberat bagi putranya sejauh ini. ''Itu adalah pertarungan tersulit yang pernah kami hadapi."



Bulan lalu, semua ancaman dan ancaman verbal yang mereka lontarkan di depan umum secara resmi berakhir. Sikap sombong dan keyakinan diri yang tak tergoyahkan dari Plant tidak dapat mengubah hasil pertarungan besar mereka, namun hal tersebut meninggalkan kesan mendalam bagi keluarga Benavidez, terutama Benavidez Sr.

Dalam beberapa ronde pembuka, Plant maju dengan penuh percaya diri ke tengah ring dan memaksakan kehendaknya. Ia menari-nari di sekeliling lawannya yang jauh lebih besar, menyarangkan jab keras ke arah Benavidez kapanpun ia mau, serta secara rutin menghindari serangan dan pukulan memutar yang datang ke arahnya.

Namun, pertahanan yang licin dan serangan cepat yang dilancarkannya, pada akhirnya memudar saat Benavidez mengambil alih pada ronde kedua kontes mereka. Kini, dengan kemenangan terbesar dalam kariernya yang tersimpan dengan aman, Benavidez (27-0, 23 KO) memiliki pilihannya sendiri.



Jika ia memilih untuk tidak turun ke batas berat badan 76,2 kilogram, Benavidez dapat mencoba naik satu divisi lebih tinggi melawan para petinju seperti Dmitry Bivol dan Artur Beterbiev. Jika opsi tersebut tidak terlalu menarik bagi atlet berusia 26 tahun ini, Benavidez dapat tetap bertahan dan mengincar laga melawan Jermall Charlo dan penguasa divisi super middleweight saat ini, Saul Canelo Alvarez.

Pada akhirnya, keputusannya ini cukup mengejutkan. Menurut Benavidez Sr, gerakan Plant membawa gaya yang unik ke atas kanvas, sesuatu yang mereka perjuangkan selama paruh pertama pertandingan. Dengan Caleb Plant yang kini telah keluar dari arena, Benavidez Sr. meyakini bahwa masa-masa sulit itu telah berlalu. Kini, jalan yang akan dilalui anaknya akan jauh lebih mudah jika dibandingkan.

"Saya rasa begitu karena cara dia bergerak," kata Benavidez Sr. ketika ditanya apakah semua orang yang akan dihadapi putranya akan lebih mudah. "Saya rasa Bivol tidak memiliki kaki yang sama, saya rasa Beterbiev tidak memiliki kaki yang sama, saya rasa Boo Boo (Demetrius Andrade) tidak memiliki kaki yang sama. Charlo tidak memiliki kaki yang sama."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)