Mengintip Rekor Buruk Brighton & Hove Albion di Stadion Wembley

Senin, 24 April 2023 - 23:01 WIB
loading...
Mengintip Rekor Buruk Brighton & Hove Albion di Stadion Wembley
Mengintip Rekor Buruk Brighton & Hove Albion di Stadion Wembley. Foto: REUTERS
A A A
LONDON - Brighton & Hove Albion mengalami kekalahan di babak semifinal Piala FA 2022/2023 dan memperpanjang rekor buruk mereka di Stadion Wembley. The Seagulls kalah 6-7 dari Manchester United melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2023).

Menurut Opta, Senin (24/4/2023), Brighton & Hove Albion memperpanjang rekor buruk mereka saat tampil di Stadion Wembley. Pasalnya, The Seagulls belum pernah meraih kemenangan di stadion tersebut. Mereka sudah tampil di Wembley sebanyak enam kali di semua kompetisi, tetapi belum pernah meraih kemenangan, dengan mendapatkan dua hasil imbang dan empat kekalahan.



Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi mengakui bahwa timnya melakukan beberapa kesalahan dalam operan di area gawang Manchester United. Kendati demikian, ia tetap bangga dengan para pemainnya. "Kami membuat beberapa kesalahan dalam operan terakhir di sekitar area gawang, tetapi saya sangat senang dengan penampilan para pemain saya," kata Roberto De Zerbi.

Lebih lanjut, Roberto De Zerbi mengatakan Brighton & Hove Albion harus segera melupakan hasil mengecewakan di Piala FA dan memikirkan laga berikutnya. Ia menjelaskan The Seagulls masih memiliki banyak pertandingan dan ingin masuk ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya. "Kami harus melupakan kekalahan ini dan memikirkan pertandingan berikutnya pada hari Rabu di Nottingham. Kami memiliki banyak pertandingan dan ingin masuk ke Eropa," jelasnya.

Brighton & Hove Albion akan menghadapi Nottingham Forest dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Falmer pada Kamis (27/4/2023) pukul 01.30 WIB, setelah mereka tersingkir dari Piala FA.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)