Presiden FIM Yakin Suzuki Bakal Kembali ke MotoGP

Rabu, 26 April 2023 - 02:02 WIB
loading...
Presiden FIM Yakin Suzuki Bakal Kembali ke MotoGP
Presiden FIM Yakin Suzuki Bakal Kembali ke MotoGP
A A A
JAKARTA - Pabrikan asal Jepang, Suzuki, resmi meninggalkan ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP , pada akhir musim 2022. Meski begitu, Presiden FIM, Jorge Viegas, yakin Suzuki akan kembali lagi ke MotoGP di masa depan.

Menurut Viegas, Suzuki merupakan salah satu tim yang mampu bersaing dalam perebutan gelar MotoGP, terbukti dengan Joan Mir yang berhasil menjadi juara MotoGP pada tahun 2020. Meski demikian, Suzuki harus mengundurkan diri dari MotoGP karena masalah finansial.

"Saya pikir mereka akan kembali, karena mereka tidak bisa menjual sepeda motor jika tidak bersaing," ujar Viegas dalam keterangan kepada Speedweek, Selasa (25/4/2023).



Sementara itu, dua mantan pembalap Suzuki, yakni Joan Mir dan Alex Rins, masih melanjutkan karir mereka di MotoGP. Mir bergabung dengan Repsol Honda, sedangkan Rins menjadi bagian dari LCR Honda.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, juga angkat bicara mengenai kemungkinan Suzuki kembali tampil di MotoGP. Namun, ia mengatakan bahwa pihaknya belum menerima informasi resmi terkait rencana tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)