Badminton Asia Championships 2023: Rehan/Lisa Mundur, Ini Penjelasan Pelatih Amon Sunaryo

Rabu, 26 April 2023 - 08:09 WIB
loading...
Badminton Asia Championships 2023: Rehan/Lisa Mundur, Ini Penjelasan Pelatih Amon Sunaryo
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal ke babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023/Foto/PBSI
A A A
DUBAI - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal ke babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023 . Mereka mundur saat menghadapi Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Taiwan) pada babak 32 besar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/4/2023) malam WIB.

Rehan/Lisa memulai pertandingan dengan baik. Namun, pasangan peringkat 11 dunia tersebut mundur di gim ketiga karena Rehan mengalami cedera. Laga pun dimenangkan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen dalam kedudukan 18-21, 21-15, 11-6.



"Otot Rehan antara perut dan pinggangnya tertarik dua hari sebelum keberangkatan. Sejak tiba di sini sudah diterapi dan coba diobati tapi memang belum sembuh," pelatih ganda campuran PBSI Amon Sunaryo menjelaskan, seperti dilansir laman resmi PBSI.

"Tadi coba dipaksa bermain, tapi memang sangat terbatas pergerakannya. Tidak bisa melakukan smes. Di gim ketiga sakitnya mungkin sudah tidak bisa ditahan jadi kita putuskan untuk mundur."



Rehan akan langsung melakukan pemeriksaan intensif setelah pulang ke Jakarta. Amon berharap cedera Rehan tidak serius. Dia berpesan agar Rehan fokus pada proses penyembuhan dan recovery.

Sejatinya, pertandingan Rehan/Lisa vs Ko-Chi/Chih Chen berlangsung alot. Rehan/Lisa mengimbangi permainan cepat mereka. Namun, Rehan/Lisa kerap melakukan kesalahan yang membuat kehilangan poin dan tertinggal 8-11 pada interval gim pertama.

Selepas jeda, Rehan/Lisa mengubah pola permainan menjadi lebih efektif dan mengejar ketertinggalan sehingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Rehan/Lisa yang telat panas dan mendapat serangan masif. Pertahanan Ko-Chi/Chih Chen yang sulit ditembus kian menyulitkan Rehan/Lisa meraih angka dan menyerah 15-21 di gim kedua.

Sementara memasuki gim ketiga, Rehan/Lisa tidak bisa membendung serangan yang terus dilepaskan Ko-Chi/Chih Chen. Mereka akhirnya mengakui keunggulan ganda campuran Taiwan itu pada interval dengan skor 6-11 lantaran Rehan tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)