Man City vs Arsenal: Superkomputer Favoritkan The Gunners Juara Liga Inggris 2022/2023

Rabu, 26 April 2023 - 11:05 WIB
loading...
Man City vs Arsenal: Superkomputer Favoritkan The Gunners Juara Liga Inggris 2022/2023
Arsenal menghadapi laga krusial melawan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Arsenal menghadapi laga krusial melawan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) pukul 02.00 WIB. The Gunners -julukan Arsenal- wajib menang jika ingin juara pertama kali sejak 2004 atau 19 tahun lalu.

Superkomputer Opta menempatkan Manchester City untuk memenangkan pertandingan ini dengan peluang kemenangan 62%. Tapi, jika Arsenal mampu membalikkan prediksi tersebut dengan kemenangan, maka superkomputer itu mengatakan bahwa Pasukan Mikel Arteta akan kembali difavoritkan untuk merebut gelar Liga Primer musim ini.



Tapi, ujian tersendiri bagi Arsenal untuk memenangkan laga nanti. Secara statistik pertemuan, Manchester City telah memenangkan 7 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi.

Untuk memenangkan laga, Arsenal juga harus mencetak gol. Faktanya, mencetak gol menjadi sesuatu yang sulit bagi The Gunners dalam beberapa tahun terakhir di Stadion Etihad.



Mereka hanya mencetak tiga gol dalam 10 pertandingan Liga Primer terakhir mereka melawan Man City, gagal mencetak gol dalam tujuh kesempatan.

Bandingkan dengan performa Manchester City saat ini yang telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan Liga Primer terakhir mereka, termasuk enam pertandingan terakhir berturut-turut.

Di kandang, Man City telah memenangkan 17 dari 19 pertandingan liga terakhir mereka (seri 1, kalah 1), meskipun empat kekalahan terakhir mereka di Etihad adalah melawan tim London (Chelsea, Crystal Palace, Tottenham Hotspur dan Brentford).

Man City kini tertinggal lima poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen dengan 75 poin. Man City memiliki dua tabungan laga. Mereka tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi setelah menuai 13 kali menang dan tiga kali imbang dan mengejar treble setelah mencapai semifinal Liga Champions dan final Piala FA.

Kemenangan atas Arsenal di Stadion Etihad akan memperkecil jarak menjadi dua poin dan "menempatkan takdir di tangan kita," kata Guardiola.

"Sekarang kami tahu persis untuk apa kami bermain," kata Guardiola pada konferensi pers, Selasa, seperti dilansir Reuters. "Untuk memiliki kesempatan di tangan kita, mereka juga memilikinya, karena jika mereka menang itu tergantung pada mereka, takdir ada di tangan mereka, tetapi jika kita menang, itu ada di tangan kita," ujar pelatih asal Spanyol itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)