Timnas Basket 3x3 Putra Panggil 6 Pemain di TC Tahap Kedua Jelang SEA Games 2023

Rabu, 26 April 2023 - 15:00 WIB
loading...
Timnas Basket 3x3 Putra Panggil 6 Pemain di TC Tahap Kedua Jelang SEA Games 2023
PP Perbasi memanggil enam pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia jelang SEA Games 2023. Foto: indonesiabasketball.or.id
A A A
JAKARTA - PP Perbasi memanggil enam pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia jelang SEA Games 2023. Kali ini fokus utama adalah mematangkan pola menyerang dan bertahan.



Persiapan terus dilakukan Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia sebelum melakoni event yang akan berlangsung pada 5-17 Mei di Kamboja. Salah satunya dengan memanggil lagi enam pemain.

Mereka adalah Muhamad Reza Fahdani Guntara (Prawira Harum Bandung), Avan Seputra (Satria Muda), Ikram Fadhil (Bima Perkasa Yogyakarta) dan Laurentius Steven Oei (Satria Muda).

Ditambah Karl Patrick Utiarahman Gloria (RANS PIK Basketball), dan Nickson Damara Gosal (West Bandits Combiphar). Mereka semua sudah harus kumpul di Jakarta pada Rabu (26/4/2023).

TC ini merupakan lanjutan dari tahap pertama yang berlangsung pada 5-19 April. Saat itu, ada sembilan pemain yang dipanggil.

“Kami harus berpacu dengan waktu untuk siapkan tim yang solid hadapi persaingan di SEA Games Kamboja nanti," jelas Nirmala Dewi.

"Mohon doanya timnas 3X3 bisa sumbang medali perak di SEA Games nanti,” lanjut Sekjen PP Perbasi itu dikutip dari laman resmi Perbasi.

Menurut Alfa Hari Kusumanegara selaku Asisten Manajer, fokus pada TC tahap kedua adalah memadukan komposisi pemain dengan sistem yang dibuat pelatih Fandi Andika Ramadhani atau yang biasa dipanggil Coach Rama. Terutama pada saat menyerang dan bertahan.

“Pada TC tahap 2 ini kita akan fokus memantapkan sistem offense dan defense kepada para pemain. Mereka harus padu dengan sistem yang dibuat Coach Rama,” jelas Alfa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)