Girona Mimpi Buruk Real Madrid, Persentase Kemenangan Cuma 40 Persen

Kamis, 27 April 2023 - 02:03 WIB
loading...
Girona Mimpi Buruk Real Madrid, Persentase Kemenangan Cuma 40 Persen
Bagi Real Madrid, Girona kerap menjadi sandungan/Foto/Reuters
A A A
GIRONA - Girona bukan tim besar di La Liga Spanyol. Tapi, bagi Real Madrid, klub yang berbasis di Girona, Katalunya, itu kerap menjadi sandungan. Fakta terbaru, Los Blancos -julukan Madrid- dipermalukan 2-4 pada jornada ke-31 Liga Spanyol 2022/2023.

Duel antara Real Madrid dengan Girona berlangsung di Stadion Montilivi, Rabu (26/4/2023) dini hari WIB. Los Blancos menelan kekalahan 2-4 dari tim tuan rumah.

Valentin Castellanos memborong semua gol kemenangan Girona pada menit 12', 24', 46' dan 62'. Sedangkan Real Madrid memperkecil kekalahan melalui Vinicius Junior menit 34 dan Lucas Vazquez menit 85.

Kekalahan dari Girona membuat Real Madrid berada di posisi kedua di klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023 dengan 65 poin. El Real tertinggal 11 angka dari Barcelona yang menempati peringkat pertama.

Mengutip dari Opta, Rabu (26/4/2023), Real Madrid memiliki persentase buruk saat menghadapi Girona di Liga Spanyol. Pasalnya, Los Blancos hanya memiliki persentase kemenangan sebesar 40 persen.

Sementara dalam lima pertemuan terakhir antara Real Madrid dan Girona di Liga Spanyol, kedua tim sama-sama memiliki penampilan bagus. Los Blancos sukses mendapatkan dua kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyoroti lini pertahan karena dianggap bakal membuat mereka kesulitan untuk meraih kesuksesan. Dia menjelaskan Real Madrid harus berjuang untuk mendapatkan kemenangan, jika tak memiliki pertahanan yang solid.

"Kekalahan bukanlah hal yang baik, tetapi saya pikir komitmen bertahan tim ini sangat penting jika kami ingin sukses. Jika kami tidak memilikinya (pertahan yang bagus), kami akan berjuang untuk memenangkan pertandingan, tetapi jika kami memilikinya, kami akan mendapatkan kemenangan tanpa susah payah," kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8190 seconds (0.1#10.140)