Target Rebut Medali Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Banjir Dukungan

Kamis, 27 April 2023 - 23:31 WIB
loading...
Target Rebut Medali Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Banjir Dukungan
Timnas) Indonesia U-22 akan berjuang untuk memenuhi target meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini membuat skuad Garuda Nusantara banjir dukungan. Foto: Twitter
A A A
PHNOM-PHEN - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan berjuang untuk memenuhi target meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini membuat skuad Garuda Nusantara banjir dukungan.



Indonesia U-22 masuk Grup A bersama Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. Armada Indra Sjafri cukup diunggulkan dalam fase grup. Meski demikian, dukungan tetap dibutuhkan.

Kiper Persib Bandung Satrio Azhar tidak mau ketinggalan untuk memberikan dukungan kepada Indonesia U-22 pada SEA Games 2023.

Walau gagal masuk skuad utama tim itu karena tersisih dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu, dia mendoakan tim Merah Putih meraih emas.

“Dukung terus pasti untuk teman-teman yang bermain. Semoga mendapatkan medali emas untuk Indonesia," ucap Satrio dilansir dari laman Persib.

Pemain jebolan akademi Persib itu mengaku sebenarnya kecewa tidak bisa membela Indonesia U-22 di event olahraga Asia Tenggara itu.

Namun, Satrio akan tetap semangat berlatih agar potensinya terus meningkat demi berpeluang kembali memperkuat tim sepak bola negaranya.

"Sedih pastinya ada. Tapi, saya coba introspeksi juga. Mungkin masih harus belajar lebih keras dan bisa bersaing dengan kiper lainnya yang bagus-bagus dan punya pengalaman karena tampil regular bersama klubnya," ucapnya.

Satrio juga menegaskan tidak akan menyia-nyiakan jika ada kesempatan kembali membela skuad Indonesia U-22. Dia akan berusaha menunjukkan seluruh kemampuannya.

Tetapi, paling terpenting bisa tampil reguler bersama Persib di Liga 1 2023/2024. Sebab, dia ingin tampil lebih baik lagi.



"Mudah-mudahan ada kesempatan berikutnya. Tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai sejauh ini, apalagi ini pertama kalinya gabung di pemusatan tim nasional. Mudah-mudahan musim depan bisa lebih baik,” katanya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)