ChatGPT Tebak Pemenang hingga Pencetak Gol di Laga Manchester City vs Arsenal: Akuratkah?

Kamis, 27 April 2023 - 01:00 WIB
loading...
ChatGPT Tebak Pemenang hingga Pencetak Gol di Laga Manchester City vs Arsenal: Akuratkah?
ChatGPT terus meroket belakangan ini. Saking viralnya, model bahasa kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang dikembangkan oleh OpenAI ini mampu memprediksi pemenang laga Man City vs Arsenal / Foto: Kolase webperfection dan Twitter
A A A
MANCHESTER - ChatGPT terus meroket belakangan ini. Saking viralnya, model bahasa kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang dikembangkan oleh OpenAI ini mampu memprediksi pemenang laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Manchester City versus Arsenal di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Menurut laporan Daily Star, Rabu (26/4/2023), sistem AI memprediksi Man City keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Tak hanya menebak skor dan pemenang saja.

ChatGPT juga menceritakan bagaimana permainan dan proses gol yang tercipta selama 90 menit pertandingan berlangsung. Chatbot menebak Gabriel Jesus sebagai pencetak gol untuk pertama kalinya melawan mantan timnya dan membawa Arsenal unggul.



Proses gol tersebut terjadi di menit 20 melalui skema serangan balik cepat yang dilakukan Buyako Saka. Gol tersebut mengejutkan The Citizens, yang berjuang untuk menemukan ritme mereka di sisa babak pertama.

Di babak kedua, Man City tampil lebih intens dan mendominasi penguasaan bola. Kegigihan mereka terbayar pada menit 65 ketika Kevin De Bruyne mencetak gol penyeimbang yang brilian, melepaskan tembakan melengkung ke pojok atas dari tepi kotak penalti.

Kemudian, dalam fiksi ChatGPT , Erling Haaland berhasil menjadi pahlawan kemenangan Man City setelah mencetak gol di menit 80. Arsenal mencoba bangkit, tetapi tuan rumah menampilkan pertahanan yang solid.



Pertandingan pun akhirnya berakhir dengan skor 2-1. Man City berhasil memangkas perolehan poin dengan Arsenal menjadi dua angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)