Devin Haney: Era Aku Petinju P4P Terbaik, Aku Harus Nomor 1

Kamis, 27 April 2023 - 22:22 WIB
loading...
Devin Haney: Era Aku Petinju P4P Terbaik, Aku Harus Nomor 1
Devin Haney: Era Aku Petinju P4P Terbaik, Aku Petinju Nomor 1/Boxing Scene
A A A
Devin Haney sesumbar dirinya memasuki era menjadi petinju P4P terbaik (pound-per-pound) setelah menyandang juara dunia kelas ringan tak terbantahkan menjelang melawan Vasiliy Lomachenko. Juara dunia kelas ringan tak terbantahkan ini yang memiliki rekor 29-0 (15 KO) ingin memastikan bahwa ia mendapatkan penghargaan yang layak jika ia menang atas Vasiliy Lomachenko (17-2, 11 KO) pada 20 Mei di MGM Grand, Las Vegas, dalam sebuah pertandingan yang ditayangkan di ESPN+.

"Jangan katakan [pria berusia 35 tahun] Loma sudah tua. Sekarang tiba-tiba saja ia menjadi tua karena ia melawan saya. Setahun yang lalu, ia belum tua dan tiba-tiba saja ia menjadi tua dalam semalam. Tidak, itu tidak bekerja seperti itu. Ketika saya menang, saya ingin dunia memberikan hak saya dan mengakui betapa hebatnya saya sebagai seorang petarung," kata Haney dalam sebuah wawancara dengan BoxingScene.com dan wartawan lainnya. "Era Haney sudah dekat. Ini dimulai pada 20 Mei. Kami akan terus mengalahkan mereka satu per satu - berbarislah."



Devin Haney dan Vasiliy Lomachenko dikaitkan dengan pertarungan sejak tahun 2019, ketika Haney merebut gelar WBC yang pernah dimiliki Lomachenko. Lomachenko diangkat menjadi juara waralaba WBC pada saat itu, yang pada awalnya membuat Haney menjadi juara secara default. Sanksi dari badan tinju menciptakan jalan yang bergejolak menuju gelar juara dunia bagi Haney hingga ia dua kali mengalahkan George Kambosos Jr. pada tahun 2022. "Saya tahu bahwa saya akan berada di sini suatu hari nanti, dan waktunya akhirnya tiba," kata Haney.

Haney yang berusia 24 tahun dan tinggal di Las Vegas ini juga ingin memastikan bahwa ia terpilih sebagai salah satu petinju terbaik dunia tinju jika ia mampu mengalahkan mantan juara tiga divisi dan peraih dua medali emas Olimpiade tersebut. "Setelah pertarungan ini, dunia akan memberi saya hak saya dan saya akan berada di posisi teratas dalam daftar pound-for-pound. Saya harus menjadi No. 1," kata Haney.

Pertarungan Haney melawan Lomachenko akan menandai pertarungan ketiganya bersama Top Rank. Masa depan promosionalnya setelah itu masih belum jelas. Top Rank memiliki berbagai pilihan yang layak untuk dipertimbangkan oleh Haney dalam di kelas 61,2 kg dan 63,5 kg, namun itu tergantung pada Haney sendiri apakah ia ingin menandatangani kontrak dengan Top Rank, atau menuju ke arah yang berbeda.

"Saya senang bekerja sama dengan Top Rank dan ESPN," kata Haney. "Kita harus melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya senang bekerja sama dengan Bob Arum dan Top Rank. Mereka merangkul saya dan memperlakukan saya seperti keluarga."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)