alexametrics

Evan Dimas Yakin Bisa Atasi Kendala Bahasa

loading...
Evan Dimas Yakin Bisa Atasi Kendala Bahasa
Evan Dimas mengaku masih terkendala bahasa berlatih di RCD Espanyol B/dok
A+ A-
JAKARTA - Bintang sepak bola Indonesia Evan Dimas sudah siap secara mental maupun fisik berlatih di RCD Espanyol B selama empat bulan. Namun, eks pemain Surabaya United ini mengaku akan menghadapi kendala bahasa lantaran belum paham bahasa Spanyol, dan bahasa Katalan yang biasa digunakan di Barcelona.

"Masalah bahasa bisa menjadi kendala, khususnya saat berkomunikasi di lapangan dengan menggunakan bahasa Spanyol. Tapi, saya optimistis bisa mengatasi masalah ini meski belum menguasai bahasa mereka," ujar Evan Dimas.

Keberangkatan Evan Dimas ke Spanyol kali ini, merupakan keberangkatannya yang keempat kalinya. Sebelumnya, Evan sempat menginjak negeri Matador bersama timnas U-19 saat beruji coba. Lalu, melakukan trial bersama klub Segunda Division UE Llagostera.



Kepergian Evan Dimas ke Spanyol atas beasiswa dari La Liga yang disalurkan melalui Nine Sports. Pemain berusia 20 tahun itu berharap mendapat kontrak permanen bersama klub Segunda Division B tersebut. (Baca juga: Terbang ke Spanyol, Menpora Bekali Evan Dimas Sarung dan Tasbih).

"Peluang ini harus dimanfaatkan betul karena tidak datang dua kali. Tapi jika dilihat dari waktu memang akan berbeda. Yang pertama hanya seminggu. Yang ini empat bulan. Karena di sana lebih lama, persiapannya lebih kepada kekuatan mental saja," sambungnya.

Sementara orang tua Evan Dimas rela melepas anak tertuanya berkarier di Spanyol. Meski mengaku berat ditinggal anaknya, ibu Evan, Ana, merestui anaknya empat bulan melakukan trial di Espanyol B. "Ya, tak tega juga, tapi mau bagaimana, ini demi masa depan kariernya. Harus merelakan kepergiannya, demi kepentingan Evan Dimas," terang Ana.
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak