4 Alasan Arsenal Bisa Gagal Juara Liga Inggris 2022/2023, Nomor 3 Mentalitas Pemain!

Jum'at, 28 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
4 Alasan Arsenal Bisa Gagal Juara Liga Inggris 2022/2023, Nomor 3 Mentalitas Pemain!
Skuad Arsenal setelah dikalahkan Manchester City di Liga Inggris, Kamis (27/4/2023) Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
LONDON - Kans Arsenal merebut gelar juara Liga Inggris menipis. Meriam London diprediksi gagal meraih gelar di musim 2022/2023 setelah kalah dari Manchester City dengan skor 1-4.

Dua kekalahan berturut-turut di dua pertandingan terakhir salah satunya kontra Manchester City menjadi penyebab utama kans Arsenal menjuarai liga semakin menipis. Lantas, apakah Arsenal masih layak difavoritkan merebut gelar?



Berikut adalah empat alasan Arsenal gagal menjadi juara Liga Inggris:

1. Kedalaman Skuad yang Terbatas


Hingga saat ini, Arsenal belum memiliki kedalaman skuad seperti yang dimiliki oleh Manchester City. Klub ini jarang membarui pemain dan beberapa lagi hampir tidak tergantikan. Lini tengah Arsenal juga tidak berfungsi dengan baik ketika Thomas Partey tidak ada, sehingga penutup pertahanan tengah kerap menjadi bahan pertanyaan.

2. Performa Pemain Baru yang Lemah

Zinchenko dan Gabriel Jesus merupakan dua pemain baru untuk Arsenal. Namun keduanya kerap dimainkan di beberapa pertandingan di Liga Inggris dengan performa yang kurang baik. Dengan demikian, Arsenal dirasa belum mampu untuk menembus lini belakang lawannya, terlebih ketika menghadapi Man City yang menurunkan trio terbaiknya, yakni Manuel Akanji, Ruben Dias, dan Kyle Walker.

3. Mentalitas Juara yang Kurang


Arsenal kesulitan untuk bangkit dari masa-masa sulit usai menelan kekalahan dan tiga diantaranya imbang. Sementara lawannya seperti Liverpool dan Manchester City terus berusaha bangkit untuk meraih kemenangan. The Gunners saat ini hanya selisih dua poin dari The Citizens yang masih berada di peringkat kedua. Oleh karenanya, tim asuhan Mikel Arteta perlu bangkit kembali jika masih ingin menjadi juara Liga Inggris 2022-2023.

4. Jadwal Pertandingan yang Sulit

Arsenal akan menghadapi beberapa laga yang sulit di musim ini. Usai menghadapi Manchester City, Arsenal akan kembali menghadapi dua kuda hitam yang sering mengejutkan, yakni Chelsea dan Brighton. Sedangkan tim asuhan Pep Guardiola hanya memiliki jadwal untuk melawan Chelsea saja.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5006 seconds (0.1#10.140)