Profil Jimmy Butler, Pebasket Miami Heat yang Ukir Sejarah di NBA

Jum'at, 28 April 2023 - 01:01 WIB
loading...
Profil Jimmy Butler, Pebasket Miami Heat yang Ukir Sejarah di NBA
Profil Jimmy Butler, Pebasket Miami Heat yang Ukir Sejarah di NBA. Foto: NBA
A A A
MILWAUKEE - Jimmy Butler kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya dan membawa Miami Heat melaju ke semifinal Wilayah Timur NBA 2022/2023 setelah mengalahkan Milwaukee Bucks dalam Game 5. Performa apiknya membuat Jimmy mencatatkan sejarah di Miami Heat.

Pertandingan di Fiserv Forum, Milwaukee, Kamis (27/4/2023) pagi WIB berakhir dengan kemenangan Heat 128-126 setelah melakukan perpanjangan waktu. Jimmy mencetak 42 poin, delapan rebound, dan empat assist, menjadikannya pemain pertama di Miami Heat yang mencetak 40 poin secara berturut-turut di babak playoff NBA.



Sebelumnya, Jimmy juga menjadi bintang dalam kemenangan Heat atas Bucks di Game 4, Selasa (25/5/2023), dengan mencatatkan 56 poin, sembilan assist, dan dua rebound. Pencapaiannya dalam dua laga terakhir sangat berpengaruh bagi kesuksesan Heat di babak playoff. Dengan unggul 4-1 atas Bucks, Heat melangkah ke semifinal Wilayah Timur.

Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra, sangat terkesan dengan performa Jimmy selama babak playoff ini. Spoelstra mengungkapkan bahwa Jimmy memiliki keinginan yang luar biasa untuk meraih kemenangan.

“Dia (Jimmy) bersaing untuk meraih kemenangan. Terkadang dia cukup gila apabila sangat menginginkan kemenangan,” ujar Erik Spoelstra yang dikutip dari akun Twitter resmi NBA, Kamis (27/4/2023).

Performa gemilang Jimmy ini tentu menjadi modal yang sangat baik bagi Heat untuk bersaing di semifinal Wilayah Timur melawan New York Knicks, yang juga berhasil melaju ke semifinal Wilayah setelah menumbangkan Cleveland Cavaliers dengan skor 4-1.

Profil Jimmy Butler


Jimmy Butler adalah seorang pemain bola basket profesional Amerika Serikat yang saat ini bermain sebagai small forward atau shooting guard untuk tim Miami Heat di NBA. Dia lahir di Houston, Texas pada tanggal 14 September 1989.

Butler memulai karirnya sebagai pemain basket di universitas Tyler Junior College dan kemudian bermain untuk Marquette University selama dua tahun. Dia terpilih sebagai pemain All-Big East Conference dan kemudian bergabung dengan tim Chicago Bulls setelah terpilih di urutan ke-30 dalam NBA Draft 2011.

Butler bermain untuk Bulls selama enam musim dan mencatatkan rata-rata 15,6 poin, 4,8 rebound, dan 3,1 assist per game. Dia juga telah terpilih sebanyak lima kali ke NBA All-Star Game dan tiga kali ke All-NBA Team. Selain itu, dia juga terpilih sebagai NBA All-Defensive Team sebanyak empat kali.

Pada musim panas 2019, Butler bergabung dengan tim Miami Heat. Di musim pertamanya bersama Heat, dia membantu timnya mencapai final NBA dan meraih gelar pemain terbaik dalam kemenangan mereka di Game 3. Butler dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di NBA, terutama dalam hal pertahanan dan kepemimpinan di lapangan. Selain itu, dia juga dikenal sebagai pemain yang memiliki tekad dan semangat yang tinggi untuk meraih kemenangan di lapangan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)