Pesan Hary Tanoesoedibjo ke Atlet Biliar SEA Games 2023: Konsentrasi Saat Bertanding

Sabtu, 08 April 2023 - 16:30 WIB
loading...
Pesan Hary Tanoesoedibjo ke Atlet Biliar SEA Games 2023: Konsentrasi Saat Bertanding
Pesan Hary Tanoesoedibjo ke Atlet Biliar SEA Games 2023: Konsentrasi Saat Bertanding
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ), Hary Tanoesoedibjo, memberikan pesan kepada para atlet yang akan bertolak ke Kamboja guna mengikuti SEA Games 2023. Para wakil Indonesia diharapkan agar tetap fokus dan bisa membawa pulang medali emas.

Pria yang akrab disapa HT itu menyambangi pelatnas Biliar Indonesia di kawasan Jakarta Barat, Jumat (7/4/2023). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru menjabat, Dito Ariotedjo, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.



Dia memiliki target yang diusung dalam ajang dua tahunan se-Asia Tenggara yang akan digelar di Kamboja 5-17 Mei 2023. Target tersebut disebutkan secara tegas di hadapan keenam atlet yang akan berangkat ke sana.

"Pulanglah dengan membawa medali, medalinya medali emas," tegas Hary, Jumat (7/4/2023).

Dirinya berharap para atlet juga tetap menjaga diri selama di Kamboja nanti. Dia ingin semuanya bisa fokus bertanding tanpa adanya gangguan di luar pertandingan.

"Sampai di sana nanti jangan keluyuran, kelayapan, kalau sudah selesai baru boleh kelayapan," ujar Hary.

"Tidur cukup, supaya konsentrasinya baik saat bertanding," lanjutnya.

Salah satu yang ditekankan olehnya kepada para atlet ialah mengenai mental. Hary berharap para atlet yang berlaga di Kamboja nanti tidak demam panggung dan grogi saat bertanding.

"Biliard itu kalau grogi sedikit, melenceng (bolanya). Kecepatan (bola) juga bisa kepelanan atau kecepatan. Efeknya bisa keliru, tidak pas," tuturnya.

Timnas Biliar Indonesia akan turut serta dalam enam atlet di tiga nomor di SEA Games Kamboja 2023 mendatang. Ketiga nomor tersebut ialah Pool, Snooker, dan Carom.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3939 seconds (0.1#10.140)