Francesco Bagnaia Ambisi Bangkit di GP Spanyol 2023

Jum'at, 28 April 2023 - 02:33 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Ambisi Bangkit di GP Spanyol 2023
Francesco Bagnaia bertekad meraih kemenangan saat GP Spanyol 2023. Foto: Dustin Safranek-USA TODAY Sports
A A A
JEREZ - Francesco Bagnaia gagal meraup poin pada dua balapan utama beruntun MotoGP 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu bertekad menebusnya saat GP Spanyol 2023 pada akhir pekan ini di Sirkuit Jerez.



Pecco -sapaan Bagnaia- berulang kali membuktikan musim ini bahwa dia masih memiliki kecepatan yang sangat mumpuni untuk mempertahankan gelar juaranya.

Dia selalu memulai balapan dari barisan terdepan dalam tiga seri pertama MotoGP 2023 di Portugal, Argentina dan Amerika Serikat. Dia bahkan mendapat pole position di Circuit of The Americas (COTA).

Juara MotoGP 2022 itu meraih kemenangan dalam balapan utama dan sprint di seri pembuka serta naik podium pertama dalam sprint race di COTA.

Hasil itu jelas semakin membuktikan bahwa Desmosedici GP23-nya masih menjadi yang tercepat saat ini.

Namun, pembalap berusia 26 tahun itu masih berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP musim ini. Dida terpaut 11 poin dari Marco Bezzecchi yang bercokol di puncak.

Pasalnya, Bagnaia terjatuh dan gagal mencetak poin dalam dua balapan utama di Termas de Rio Hondo dan COTA.

Itu sebabnya Bagnaia sangat berambisi meraih kemenangan di GP Spanyol 2023, 28-30 April. Dia bertekad finish pertama, khususnya di balapan utama.

“Kami seharusnya mendapat hasil penting dalam dua Grand Prix terakhir. Tapi sebaliknya, saya jatuh dua kali," jelas Bagnaia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)