Timnas Indonesia U-22 Terkendala Cuaca Panas di Kamboja

Jum'at, 28 April 2023 - 08:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-22 Terkendala Cuaca Panas di Kamboja
Timnas Indonesia U-22 kabarnya terkendala cuaca panas di Kamboja. Foto: PSSI
A A A
PHNOM-PHEN - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 Indra Sjafri menyebut cuaca panas di Kamboja menjadi tantangan buat armadanya. Skuad Garuda Nusantara sedang beradaptasi untuk mengatasinya.



Indonesia U-22 tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste. Tim Merah Putih tidak boleh memandang remeh semua lawan meski lebih diunggulkan.

Indra Sjafri mengatakan cuaca panas tidak boleh menjadi persoalan untuk tim asuhannya selama mengikuti penyisihan Grup A, terutama pada laga pertama melawan Filipina U-22.

Itu sebabnya dia meminta kepada setiap pemain untuk berjuang meraih kemenangan dalam setiap laganya.

"Kalau cuaca, sekarang kami tau ada cuaca yang agak ekstrim, kemarin sempat 38 derajat. Tentu kami akan melakukan adaptasi," kata Indra Sjafri.

Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu mengatakan laga pembuka Indonesia U-22 di fase Grup A akan bermain sore hari, yakni 16.00 waktu setempat. Itu sama saja 16.00 WIB karena Indonesia dan Kamboja tidak memiliki perbedaan waktu.

Nantinya Marselino Ferdinan dkk akan berjumpa Filipina. Duel mereka akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023).

"Kami juga sudah mulai latihan persis seperti kick off jam 4 nanti," jelas Indra Sjafri, dalam keterangan yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI).



Indonesia U-22 dibebani target medali emas di SEA Games. Ini untuk mengakhiri penantian selama 32 tahun seak edisi 1991 di Filipina.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)