Ramalan Anelka tentang Trio Penyerang Liverpool di Musim Depan

Selasa, 21 Juli 2020 - 23:59 WIB
loading...
Ramalan Anelka tentang Trio Penyerang Liverpool di Musim Depan
Trio penyerang Liverpool, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Foto: LFC
A A A
LIVERPOOL - Keberhasilan Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris tak lepas dari ketajaman trio penyerang mereka, yakni; Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Pertanyaannya, bagaimana kalau salah satu dari mereka pindah?

Seperti kita ketahui, Sadio Mane dan Mohamed Salah dikabarkan tengah jadi incaran Real Madrid. Jika keduanya memutuskan pindah, Liverpool harus mencari penyerang lain yang belum tentu bisa menandingi ketajaman kombinasi tiga penyerang di atas. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Sebagai gambaran ketajaman tiga penyerang Liverpool itu: sejauh musim ini ketiganya telah menghasilkan 51 gol. Jika mau dirinci lebih jauh, dari jumlah tersebut Firmino mencetak 15 gol, Mane mencatatkan 19 gol, dan Salah menyumbang 21 gol.

Mantan penyerang Chelsea, Nicolas Anelka, tak memungkiri hal itu. Menurut Anelka, trio penyerang Liverpool adalah bagian terpenting dari kesuksesan The Reds memenangkan gelar Liga Inggris 2019/2020. Dia pun meramalkan musim depan ketiganya masih akan tetap bersama-sama membela Liverpool.

“Salah dan Mane adalah pemain luar biasa, dan memang layak bermain di Real Madrid. Namun untuk apa mereka pindah ke sana? Terutama kini mereka sudah bermain bersama klub terbaik di dunia,” kata Anelka.

Di antara ketiga penyerang Liverpool, Anelka menilai Firimino sebagai sosok yang memegang perang paling penting. Menurutnya, penyerang asal Brasil itu adalah ‘jembatan’ bagi Mane dan Salah ketika Liverpool menyerang. (Baca Juga: Perempuan Cerdas di Balik Sukses Pesepak Bola )

"Saya merasa bahwa pemain Brasil itu adalah sosok di balik kesuksesan yang didapat Salah dan Mane di Liverpool,” kata Anelka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)