Atlet Tenis Meja Nasional David Jacobs Meninggal Dunia di Stasiun Kereta Api

Jum'at, 28 April 2023 - 09:49 WIB
loading...
Atlet Tenis Meja Nasional David Jacobs Meninggal Dunia di Stasiun Kereta Api
Atlet Tenis Meja Nasional David Jacobs Meninggal Dunia di Stasiun Kereta Api
A A A
JAKARTA - Dunia olahraga Indonesia berduka atas meninggalnya David Jacobs , atlet para tenis meja berusia 45 tahun. Menurut informasi yang diterima, Jacobs pingsan di stasiun kereta api di Jakarta saat hendak kembali ke Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/4/2023) malam WIB.

Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Husada untuk mendapatkan perawatan, Jacobs dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (28/4/2023) pukul 4 pagi.

"Telah meninggal dunia atlet para-tenis meja kebanggaan Indonesia, Dian David Michael Jacobs pada Jumat, 28 April 2023 di Jakarta." demikian pernyataan resmi National Pralympic Comittee Indonesia (NPCI).



Jacobs merupakan atlet para tenis meja andalan Indonesia dan pernah meraih medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. Pencapaian ini merupakan sebuah kejutan karena sebelumnya Jacobs dan timnya tidak ditargetkan untuk merebut medali pada nomor perorangan. Target medali diharapkan datang dari nomor ganda putra.

Selain di Paralimpiade, Jacobs juga pernah memberikan tiga medali emas untuk Indonesia di Asian Para Games. Emas pertamanya diraih di Asian Para Games 2014 dan kemudian dua emas saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

David Jacobs juga menjabat sebagai Ketua National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta. NPC DKI Jakarta telah mengumumkan kepergiannya lewat Instagram pada Jumat pagi dan menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergiannya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)