Profil Ryan Mason, Pelatih Interim Tottenham yang Sukses Tahan Imbang MU

Minggu, 30 April 2023 - 03:03 WIB
loading...
Profil Ryan Mason, Pelatih Interim Tottenham yang Sukses Tahan Imbang MU
Profil Ryan Mason, Pelatih Interim Tottenham yang Sukses Tahan Imbang MU. Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
LONDON - Pelatih interim Tottenham Hotspurs, Ryan Mason kembali menukangi The Lilywhites dengan menahan imbang Manchester United, 2-2. Mason bolak-balik menjabat pelatih sebelum akhirnya sampai pada fase yang sekarang.

Tottenham Hotspurs berhasil bangkit dari kekalahan saat imbang dengan Manchester United 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Tottenham Hotspurs Stadium, London, Inggris pada Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.



The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspurs- sempat tertinggal dua gol lewat sepakan Jadon Sancho (7’) dan Marcus Rashford (44’). Akan tetapi, mereka berhasil bangkit via sontekkan Pedro Porro (56’) dan Son Heung-min (79’).

"(Saya) senang dengan reaksinya dan saya pikir di babak kedua kami luar biasa dan karakter yang kami tunjukkan setelah Minggu lalu (kekalahan dari Newcastle United 1-6) dan tertinggal dua gol (malam ini),” kata Mason dilansir dari BBC Internasional, Jumat (28/4/2023).

Lantas, seperti apa sosoknya? Berikut profil Ryan Mason pelatih interim Tottenham Hotspur yang sukses tahan imbang Manchester United (MU).

Profil Ryan Mason


Ryan Mason adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Inggris yang kini menjadi pelatih interim untuk klub Tottenham Hotspur. Ia lahir pada tanggal 13 Juni 1991 di Enfield, London, dan mulai berkarier di dunia sepak bola sejak usia muda.

Sebagai pemain, Ryan Mason memulai karier sepak bolanya di akademi Tottenham Hotspur pada tahun 2007. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Yeovil Town, Doncaster Rovers, Millwall, dan Lorient sebelum akhirnya kembali ke Tottenham pada tahun 2014.

Di musim 2014-2015, Ryan Mason menjadi bagian penting dari skuad Tottenham Hotspur di bawah asuhan pelatih Mauricio Pochettino. Ia tampil reguler dan mencetak gol penting untuk timnya, termasuk gol kemenangan melawan Sunderland pada April 2015.

Sayangnya, karier sepak bola Ryan Mason harus terhenti pada tahun 2018 setelah ia mengalami cedera kepala yang parah saat bertanding untuk klub Hull City. Setelah menjalani operasi dan pemulihan yang panjang, Mason memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2018, dan bergabung dengan staf akademi Tottenham Hotspur sebagai pelatih.

Pada tanggal 19 April 2021, Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa Ryan Mason ditunjuk sebagai pelatih interim menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Mason kemudian memimpin Tottenham Hotspur dalam enam pertandingan sisa di musim 2020-2021.

Meskipun usianya yang masih terbilang muda, Ryan Mason telah menunjukkan kemampuannya sebagai seorang pelatih dan dianggap sebagai salah satu talenta muda dalam dunia pelatihan sepak bola. Ia dikenal sebagai pelatih yang mampu memotivasi para pemain dan memiliki ide-ide taktis yang cerdas.

Ryan Mason sempat kembali menduduki kursi asisten pelatih ketika mendampingi Cristian Stellini di musim 2022-2023. Namun, saat ini dia kembali dipercaya menduduki kursi pelatih kepala -meski sementara- usai klub memecat Stellini dari jabatan pelatih.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)