Empat Laga dalam 11 Hari, City Protes Jadwal ke FA

Sabtu, 06 Februari 2016 - 16:17 WIB
Empat Laga dalam 11 Hari, City Protes Jadwal ke FA
Empat Laga dalam 11 Hari, City Protes Jadwal ke FA
A A A
MANCHESTER - Manchester City mengajukan protes pada FA terkait jadwal mereka kontra Chelsea di babak kelima Piala FA. The Citizens merasa dirugikan karena kick off babak kelima Piala FA sangat mepet dengan laga di Eropa.

Federasi Sepakbola Inggris, FA, sudah resmi menetapkan jadwal tanding di babak kelima Piala FA pada Minggu (21/2/2016) mendatang di Stamford Bridge. Menurut City, jadwal tersebut tidak masuk akal.

Pasalnya, pertandingan tersebut hanya berjarak tiga hari dari laga tandang melawan Dynamo Kiev di babak 16 besar Liga Champions. Laga tandang ke Rusia dianggap sudah sangat melelahkan meski tanpa adanya Piala FA.

FA dan BBC sebagai pemilik hak siar sebelumnya berupaya memindahkan laga ke hari Sabtu (20/2/2016). Namun karena pertimbangan faktor keamanan, laga kontra Chelsea membuat kick off tetap pada jadwal semula yakni 21 Februari.

Dikutip Daily Mail, pelatih kepala Manuel Pellegrini mengungkapkan, jadwal tersebut memaksa Chelsea akan menurunkan pemain muda kontra Chelsea di Piala FA. Pasalnya, kemenangan di Liga Champions menjadi prioritas tim.

"Jika kami bermain menghadapi Chelsea di hari Minggu (maka) itu bukan tim yang biasa kami mainkan. Itu akan tim dengan pemain muda. Saya tidak melihat alasan kenapa kami tidak bisa bermain Sabtu. Saya harus melakukan yang saya pikir terbaik untuk tim, dan itu adalah Liga Champions," kata Pellegrini.

Dalam waktu 11 hari antara 21 Februari - 2 Maret City akan menjalani seluruh empat kompetisi berbeda. Berikut gambaran padatnya jadwal Sergio Aguero CS di akhir bulan ini. (Baca juga : Preview Manchester City vs Leicester City: Berebut Puncak Klasemen)

Minggu 21 Februari, Bertandang ke London untuk menghadapi Chelsea di babak kelima Piala FA. Malam harinya kembali ke Manchester City.
Senin 22 Februari, Terbang ke Kiev
Rabu 24 Februari, Bertandang ke Dynamo Kiev dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions
Kamis 25 Februari, Mendarat di Kota Manchester
Jumat 26 Februari, Berangkat ke London Naik menggunakan kereta api jelang menghadapi Liverpool di Final Piala Liga Inggris,
Minggu 28 Februari,
Menghadapi Liverpool di Final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley
Rabu 2 Maret, Menghadapi Liverpool dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2448 seconds (0.1#10.140)