Timnas Indonesia U-22 Pantang Keluhkan Cuaca Panas di Kamboja

Sabtu, 29 April 2023 - 05:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-22 Pantang Keluhkan Cuaca Panas di Kamboja
Timnas Indonesia U-22 ogah mengeluhkan cuaca panas di Kamboja jelang melakoni SEA Games 2023. Foto: PSSI
A A A
PHNOM-PENH - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 ogah mengeluhkan cuaca panas di Kamboja jelang melakoni SEA Games 2023. Ini disampaikan bek Persija Jakarta, Rio Fahmi.



Skuad Garuda Nusantara sedang bersiap untuk mengikuti laga pertama Grup A kontra Flipina. Rio mengaku enggan mengeluhkan cuaca panas di Kamboja.

Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Tim asuhan Indra Sjafri itu ditargetkan meraih medali emas.

Rio mengatakan Kamboja lebih panas ketimbang di Indonesia. Namun, dia yakin tim Merah Putih bisa segera beradaptasi dengan persoalan itu.

"Untuk kendala, karena tidak terlalu jauh berbeda dengan Indonesia saat panas. Jadi, saya dan teman-teman hanya sedikit terpengaruh," kata Rio.

Pemain berusia 21 tahun itu itu mengatakan berbagai tantangan harus dihadapi Indonesia U-22. Itu untuk meraih medali emas yang ditargetkan.

Maklum, medal emas SEA Games cabor sepak bola terakhir kali diraih sekitar 32 tahun lalu. Itu tepatnya pada SEA Games 1991 di Filipina.

"Saya dan teman-teman akan lawan (hambatan) rasa panas itu," kata Rio, dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI).



Indonesia U-22 akan ditantang Filipina. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)