Luar Biasa! Atlet Indonesia Veddriq Leonardo Pecahkan Rekor Dunia Nomor Speed Panjat Tebing

Jum'at, 28 April 2023 - 14:56 WIB
loading...
Luar Biasa! Atlet Indonesia Veddriq Leonardo Pecahkan Rekor Dunia Nomor Speed Panjat Tebing
Atlet Indonesia Veddriq Leonardo Pecahkan Rekor Dunia Nomor Speed Panjat Tebing Foto: Instagram
A A A
SEOUL - Kabar baik datang dari dunia olahraga. Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, memecahkan rekor dunia nomor speed di kejuaraan dunia panjat tebing ISFC World Cup 2023 di Seoul, Korea Selatan, dengan catatan waktu 4 detik!

Dalam sesi kualifikasi di Seoul, pada awalnya Veddriq tampil kurang baik. Pada kesempatan pertama, dia hanya mampu mencatatkan waktu di angka 5,36 detik.



Akan tetapi, atlet berusia 26 tahun itu mengamuk pada kesempatan keduanya. Dia melesat kencang bak spiderman hingga bisa membukukan waktu di angka 4,984 detik, yang membuatnya menduduki peringkat pertama.

Bahkan, Veddriq berhasil mengukir rekor dunia baru di nomor speed dengan hasil tersebut. Sebelumnya, sepanjang sejarah olahraga panjat tebing dunia, belum ada atlet yang mampu mencapai angka 4 detik di nomor speed.

Atlet asal Pontianak memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh kompatriotnya asal Indonesia, yakni Kiromal Katibin, yang berada di angka 5,009 detik. Kala itu, Katibin membuat rekor tersebut dalam seri ISFC World Cup 2022 yang berlangsung di Chamonix, Prancis, pada Juli tahun lalu.

Dalam video yang diunggah Instagram resmi ISFC, @isfclimbing, Jumat (28/4/2023), nampak Vedrriq sangat senang begitu mencatatkan rekor baru tersebut. Dia begitu emosioanal hingga mencopot dan membanting sepatunya ke tanah begitu menuruni dinding.

Patut ditunggu, bagaimana hasil dari babak utama ISFC World Cup 2023 di Seoul hari ini. Tentunya, jika Veddriq sukses membawa pulang medali emas, maka itu akan semakin menyempurnakan prestasinya.

Sebagai tambahan, Veddriq memang merupakan juara bertahan di ajang ISFC World Cup 2023. Dia berhasil keluar sebagai juara tahun lalu dengan koleksi 4.455 poin di klasemen umum di mana dia merayakan titelnya tersebut pada seri terakhir di Jakarta. Walaupun saat itu langkahnya terhenti di semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)