Gulung Watford, Spurs Geser Manchester City

Sabtu, 06 Februari 2016 - 23:48 WIB
Gulung Watford, Spurs Geser Manchester City
Gulung Watford, Spurs Geser Manchester City
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur berhasil mendongkrak posisi mereka ke urutan kedua di klasemen Liga Inggris dengan menggeser Manchester City usai mengalahkan Watford dengan skor tipis 1-0. Bertanding di Stadion White Hart Lane, Sabtu (6/2/2016) malam WIB, gol semata wayang tuan rumah diciptakan oleh Kieran Trippier di menit 64.

Selama 45 menit pertandingan di babak pertama berlangsung. Spurs terlihat masih kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan lawan. Terlebih Heurelho Gomes yang merupakan mantan pemain mereka tampil cemerlang di bawah mistar gawang Watford.

Penyelamatan gemilang kiper berkebangsaan Brasil itu terjadi di menit 10 ketika Hary Kane melepaskan tendangan, namun upaya penyerang tuan rumah mampu dimentahkannya dengan mudah. Secara statistik sebenarnya tim berjuluk The Lilywhites mampu menguasai jalannya pertandingan, tapi rapatnya tembok barisan pertahanan Watford jadi kendala mereka untuk menjebol gawang tim tamu.

Pertandingan di interval pertama pun berakhir kacamata alias 0-0. Memasuki babak kedua, Spurs nyaris membuka keunggulan di menit 50 ketika Kane dijatuhkan Gomes di kotak terlarang. Namun wasit Roger East tidak terlihat untuk memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah.

Pada menit ke-63, Mauricio Pochettino melakukan perubahan dengan memasukkan Dele Alli. Masuknya pemain brondong sedikit membuat perbedaan pada permainan tuan rumah. Terbukti, Spurs sukses membuka kran gol mereka melalui Kieran Trippier. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat pemain Spurs termotivasi untuk menambah pundi-pundi gol. Namun hingga 90 menit pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah. Berkat kemenangan ini, tim polesan Pochettino sukses mendongkrak posisi mereka ke urutan kedua dengan raihan 48 poin atau terpaut satu poin dari City. (Baca juga: Etihad Stadium Sepi, Fans City Di-bully)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)