Kuasai Klasemen Tak Jamin Leicester Jadi Juara Liga Inggris

Minggu, 07 Februari 2016 - 08:35 WIB
Kuasai Klasemen Tak Jamin Leicester Jadi Juara Liga Inggris
Kuasai Klasemen Tak Jamin Leicester Jadi Juara Liga Inggris
A A A
MANCHESTER - Kerja keras dan upaya Claudio Ranieri membangun Leicester City dinilai tak akan membuahkan hasil di akhir kompetisi. Alan Sheares meramal The Foxes, julukan Leicester, tak akan jadi juara Liga Inggris meski sekarang ini menguasai klasemen.

Leicester baru saja membuat kejutan setelah membungkam Manchester City di markas mereka, Etihad Stadium, Sabtu (6/2/2016). Kemenangan tersebut makin memperkokoh posisi Jamie Vardy Cs dengan nilai 53 atau selisih lima poin dari Tottenham Hotspurs yang menempel di posisi kedua. (Baca juga : Hasil dan Klasemen Liga Inggris, 6 dan 7 Februari 2016)

Menurut Shearer yang sekarang menjadi komentator itu, anak asuh Ranieri akan banyak mendapatkan tekanan di beberapa pertandingan. "Leicester total bermain dalam setiap pertandingan. Mereka berani membongkar City. Mereka terlihat lapar akan kemenangan. Kerja sama tim terlihat apik. Leicester bahkan memberikan pelajaran pada City bagaimana caranya bermain sepak bola," ungkap Shearer dilansir Dailymail, Minggu (7/2/2016).

Meski begitu, mantan kapten tim Inggris itu mulai merasa tekanan menjadi juara di penghujung kompetisi. "Untuk pertama kalinya dinamika akan berubah. Semua orang berharap mereka bisa menjadi juara dan pemain Leicester sendiri tidak pernah dalam posisi seperti itu sebelumnya."

Shearer mencoba membandingkan ketika ia membawa Blackburn Rovers jadi juara. "Kami tak ubahnya mereka sekarang. Bermain tanpa kenal lelah dan selalu bersemangat. Kami tidak memikirkan gelar juara dan hanya bermain saja. Inilah yang berbeda dengan Leicester sekarang."

Namun Ian Wright tak sependapat dengan Shearer. Menurutnya, Leicester bisa menjadi kampiun musim ini.

"Saya pikir mereka bisa jadi juara. Dengan cara mereka bermain dan intensitas. Mereka punya tiga pertandingan dalam 20 hari ke depan. Mereka mendapatkan banyak istirahat dan mereka akan melakukannya dengan mudah."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1656 seconds (0.1#10.140)