Erick Thohir Indikasikan Pertahankan Shin Tae-yong

Jum'at, 28 April 2023 - 22:00 WIB
loading...
Erick Thohir Indikasikan Pertahankan Shin Tae-yong
Ketua Umum PSSI Erick Thohir membahas masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir membahas masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia. Sebab, masa tugasnya akan berakhir pada Desember 2023.



Pelatih asal Korea Selatan itu saat ini difokuskan menangani Timnas Indonesia senior dan U-20. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 dipegang Indra Sjafri.

Erick mengatakan masa depan Shin pastinya akan dibahas lebih lanjut. Oleh karena itu, dia belum bisa berbicara secara detail.

"Iya, kembali kami sepakat bahwa kontrak sampai akhir tahun ini. Kami (nanti pasti akan) persiapkan seperti apa," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Namun, pria yang menjabat Menteri BUMN itu mengatakan ada pertimbangan lain terkait masa depan Shin. Sebab, dia masih punya tugas di Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 10 Januari sampai 12 Februari 2024.

Soalnya, bukan tidak mungkin muncu kendala jika terjadi pergantian pelatih helang Piala Asia 2023. Oleh karena itu, Erick akan kembali bicara lebih jauh dahulu dengan Shin.

"Masih ada Piala Asia di Qatar, ya. Jadi, tidak mungkin dipotong (setengah jalan persiapan lalu pergantian pelatih). Ada keberlanjutan, tapi tentu kami sepakat harus bicara dari hati ke hati," katanya.

Erick mengatakan PSSI akan memberikan target khusus kepada Shin jika lanjut bersama tim Merah Putih di Piala Asia 2023. Soalnya, publik Tanah Air sudah merindukan gelar.



"Yang jelas harus ada target. Sebab, hidup tanpa target itu tidak akan seru," pungkas Erick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)