Andalkan Petenis Veteran, Swiss Sukses Singkirkan Jerman

Senin, 08 Februari 2016 - 14:18 WIB
Andalkan Petenis Veteran, Swiss Sukses Singkirkan Jerman
Andalkan Petenis Veteran, Swiss Sukses Singkirkan Jerman
A A A
BERLIN - Tim Piala Federasi Swiss sukses menyingkirkan Jerman di babak perempat final Grup Dunia dengan skor 3-2. Uniknya, penentu kemenangan disumbangkan petenis veteran Martina Hingis yang turun di nomor ganda bersama Belinda Bencic.

Dalam pertandingan penentuan yang berlangsung di Leipziger Messe, Leipzig, Germany, Hard, Senin (8/2/2016), Hingis/Bencic menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan Andrea Petkovic/Anna-Lena Groenefeld. Dibutuhkan waktu satu jam untuk menang 6-3,6-2.

Buat Swiss sendiri akan tampil di semifinal merupakan kali pertama sejak 1998. Di babak selanjutnya Swiss akan bertemu dengan juara bertahan Rep.Ceko yang pada laga lainnya mengalahkan Rumania 3-2.

Hingis sendiri mengaku senang akhirnya bisa kembali tampil membela negara, terlebih ia bisa menjadi penentu kemenangan. "Sungguh senang. Sebelumnya saya hanya memberikan dukungan pada para pemain dan akhirnya saya benar-benar bertanding serta memberikan kemenangan," ucapnya seperti dilansir NDTv.

Hal serupa diungkapkan Bencic. Petenis masa depan Swiss itu mengaku bangga bisa berpasangan dengan petenis idolanya. "Dia bermain luar biasa. Saya senang bisa bermain dengannya. Saya sebenarnya bukan pemain spesialis ganda," papar petenis berusia 18 tahun itu.

Diturunkannya Hingis sebagai pemain terakhir juga sebagai bagian strategi yang diterapkan kapten tak bermain Heinz Guenthardt. Nama Hingis memang dimasukan dalam tim sejak awal untuk antisipasi kedudukan imbang. Nyatanya permainan memang harus ditentukan lewat partai ganda di hari terakhir.

"Saya tadinya tidak mempunyai ide tapi saya senang akhirnya mempunyai kalan keluar. Hingis tak bisa dipungkiri masih menjadi pemain ganda terbaik di dunia dan berpasangan Bencic makin solid," jelas Guenthardt.

Sebelumnya Swiss dan Jerman berbagi angka sama, 2-2. Di nomor tunggal, Bencic membawa Swiss unggul lebih dulu setelah menang atas Petkovic dengan 6-3, 6-4. Namun Jerman bisa menyamakan kedudukan setelah Angelique Kerber menundukkan Timea Bacsinzky 6-1,6-3.

Bencic kembali membawa Swiss unggul menjadi 2-1. Kali ini yang dikalahkan adalah Kerber dengan 7-6(4), 6-3. Tapi, tuan rumah kembali mengejarnya lewat Annika Beck yang menumbangkan Bacsinzky 7-5,6-4.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3798 seconds (0.1#10.140)