Newcastle United vs Southampton: Penantian 20 Tahun The Magpies Tampil di Kompetisi Eropa

Minggu, 30 April 2023 - 09:03 WIB
loading...
Newcastle United vs Southampton: Penantian 20 Tahun The Magpies Tampil di Kompetisi Eropa
Newcastle United bertengger di 3 besar klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
NEWCASTLE - Performa Newcastle United luar biasa musim ini. The Magpies bertengger di 3 besar klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023 . Pasukan Eddie Howe berpeluang menyudahi 20 tahun puasa tampil di kompetisi Eropa.

Peluang The Magpies tampil di kompetisi Eropa musim depan akan semakin besar jika bisa mengalahkan tim penghuni dasar klasemen Southampton pada pekan ke-32 di St James' Park, Minggu (30/4/2023).



Kemenangan atas Southampton akan menjadi langkah besar lainnya, bagi Newcastle United. Menempatkan Newcastle setidaknya unggul delapan poin dari klub-klub di luar tempat Liga Champions. Saat ini Newcastle unggul 8 angka dari peringkat 5 Tottenham Hotpsur atau unggul 2 poin dari Manchester United di perigkat 4.

Tentu saja masih ada enam pertandingan lagi, tetapi empat pertandingan Newcastle yang sedang dalam performa bagus adalah di kandang sendiri, St James 'Park, di mana tim Eddie Howe hanya kalah satu pertandingan di kandang sepanjang musim ini. Hanya beberapa kemenangan lagi akan cukup untuk mengamankan kembalinya Newcastle ke papan atas untuk tiket Eropa pertama kalinya sejak 2003.



Tapi pelatih Eddie Howe tak ingin jemawa. "Menurutku itu membuang-buang waktu dengan kalkulasi seperti itu. Tapi, jika kamu ingin melakukannya, tidak apa-apa!" kata bos Newcastle kepada wartawan. "Bagi kami, ini hanya untuk pertandingan berikutnya."

"Bisakah kami memenangkan pertandingan berikutnya? Bisakah kami mendapatkan poin sebanyak mungkin dan kemudian melihat di mana kami berada di akhir musim."

Statistik Newcastle United luar biasa musim ini. Mereka berhasil mencetak 10 gol dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Hal tersebut membuat The Magpies -julukan Newcastle United- mengulangi mencapaian 24 tahun silam.

Newcastle United sukses mengalahkan Everton dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Duel keduanya berlangsung di Stadion Goodison Park, Jumat (29/4/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)