Xavi Hernandez Harap Bisa Jadi Pelatih Kepala Barcelona

Selasa, 14 April 2020 - 13:21 WIB
loading...
Xavi Hernandez Harap Bisa Jadi Pelatih Kepala Barcelona
Mantan Pemain Barcelona Xavi Hernandez. Foto: Istimewa
A A A
QATAR - Legenda Barcelona Xavi Hernandez mengaku sangat memimpikan, suatu saat bisa menjadi pelatih kepala Barcelona.

Xavi yang saat ini menukangi klub Al-Sadd di Liga Qatar, terus berusaha agar bisa menjadi juru taktik jitu sebelum membesut tim asal Catalan yang telah membesarkan namanya.

Xavi memang kerap dikaitkaan dengan juara LaLiga Spanyol tersebut, pada awal tahun ini Ernesto Valverde dipecat diambil alih oleh Quique Setien.

Xavi, 40, mengatakan mengambil alih kendali di Camp Nou tetap menjadi mimpi dan dia semakin percaya diri dengan kemampuan melatihnya.

"Saya tidak tahu mengapa orang melihat saya seperti ini, tetapi saya bangga dan saya menyukainya," katanya kepada DjMaRiiO dalam wawancara YouTube dilansir dari Livescore.

"Sekarang saya telah mencoba sebagai pelatih, saya melihat diri saya mampu dan itu adalah ilusi, mimpi untuk kembali ke Barcelona. Saya sudah mengatakannya pada banyak kesempatan, saya menganggap Barca rumah saya, ini adalah hidup saya," kata dia.

Xavi memang mempersebahkan sejumlah gelar untuk Barca. Bahkan di klub tersebut ia merupakan gelandang yang sangat dihormati di eranya sebelum pensiun dan menangani klub di Qatar.

"Saya sedang magang. Saya banyak belajar sebagai pelatih di Qatar. Jelas, pelatihan untuk Barca adalah kata-kata besar, Anda harus melihatnya dengan jelas, bersiaplah," katanya.

"Ini semua adalah proses dan saya berharap suatu hari nanti saya bisa tiba," ungkapnya.

Xavi memenangkan delapan gelar LaLiga dan empat Liga Champions di antara banyak trofi lainnya sebagai pemain di Barcelona.
(mba)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)