Salernitana Tunda Pesta Napoli Juara Liga Italia 2022/2023

Minggu, 30 April 2023 - 22:10 WIB
loading...
Salernitana Tunda Pesta Napoli Juara Liga Italia 2022/2023
Napoli menghadapi Salernitana pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
NAPLES - Napoli harus rela bermain imbang 1-1 kontra Salernitana pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Ini membuat mereka urung berpesta di Stadion San Paolo, Minggu (30/4/2023) malam.

Hasil ini cukup disayangkan karena Napoli yang sudah unggul lebih dulu harus menunda pesta Scudetto. Padahal, Lazio yang merupakan pesaing terdekatnya dikalahkan Inter Milan 1-3.



Napoli langsung bermain agresif sejak awal laga. Berkali-kali mereka mengancam gawang Salernitana, salah satunya tercipta di menit ke-7 lewat sundulan Victor Osimhen.

Partenopei -julukan Napoli- benar-benar tampil sangat dominan. Salernitana dipaksa bermain bertahan oleh Osimhen dan kolega.

Namun, dewi fortuna belum berpihak pada Napoli karena serangannya belum ada yang membuahkan gol sampai menit ke-25.

Pada menit ke-31, Napoli mendapatkan peluang lewat sundulan Amir Rrahmani yang masih melambung.

Peluang kembali diciptakan Napoli di menit ke-42 lewat tendangan yang dilesatkan Zambo Anguissa yang masih bisa diblok para pemain Salernitana.

Sampai berakhirnya babak pertama tidak ada yang bisa menciptakan gol. Alahasil, kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Napoli tidak menurunkan tempo permainannya di babak yang kedua. Mereka terus mengepung pertahanan Salernitana. Hanya saja, semua serangannya itu belum membuahkan gol.

Tuan rumah akhirnya mengubah kedudukan di menit ke-62 lewat tandukan Mathias Olivera. Gol itu membuat Napoli semakin dekat untuk jadi juara Liga Italia musim ini.

Kendati begitu, Salernitana juga kerap kali menebar ancaman walaupun masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Partenopei.

Petaka harus didapat Napoli di menit ke-84 karena Salernitana mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol indah Boulaye Dia.



Sampai akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Napoli bermain imbang 1-1 melawan Salernitana yang sekaligus mengharuskan mereka menunda pesta scudetto.

Susunan Pemain Napoli Vs Salernitana:

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Giacomo Raspadori 60’); Hirving Lozano (Elif Elmas 60’), Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Salernitana (3-4-2-1): Guillermo Ochoa; Flavius Daniliuc, Gyomber, Lorenzo Pirola; Mazzocchi, Lassana Coulibaly, Vilhena, Bradaric; Antonio Candreva (Erik Botheim 46’), Grigoris Kastanos; Boulaye Dia.

Pelatih: Paulo Sousa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)