Hasil AFF Futsal Club Championship 2023: Black Steel Cukur Football Victoria 5-0

Senin, 01 Mei 2023 - 16:35 WIB
loading...
Hasil AFF Futsal Club Championship 2023: Black Steel Cukur Football Victoria 5-0
Black Steel FC menang telak 5-0 atas Football Victoria pada laga perdana Grup B AFF Futsal Club Championship 2023 di Terminal 21 Hall Korat, Senin (1/5/2023) / Foto: Instagram Black Steel FC Papua (@blacksteelfcmanokwari)
A A A
NAKHON RATCHASIMA - Black Steel FC menang telak 5-0 atas Football Victoria pada laga perdana Grup B AFF Futsal Club Championship 2023 di Terminal 21 Hall Korat, Senin (1/5/2023). Pada pertandingan ini Evan Soumilena tampil ciamik dengan menyumbangkan dua gol.

Black Steel langsung tampil agresif sejak menit awal. Tim polesan Rakhpol Sainetngam itu melancarkan serangan bertubi-tubi ke Football Victoria yang merupakan klub asal Australia.

Setelah melancarkan serangan demi serangan, akhirnya Black Steel membuka keran golnya lewat sontekan Samuel Amos. Keunggulan 1-0 membuat tim asal Indonesia itu semakin percaya diri.



Dan benar saja, Black Steel berhasil menambah keunggulannya atas Football Victoria menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh sontekan Wendy Brian yang memanfaatkan tendangan mendatar Evan Soumilena.

Football Victoria mendapatkan peluang di akhir-akhir babak pertama lewat tendangan keras Scott Rogan. Hanya saja tendangan tersebut masih bisa ditangkap dengan sangat baik oleh kiper Black Steel, Muhammad Albagir.

Di babak kedua, Football Victoria mulai mendapatkan ritme permainannya. Mereka kerap memberikan ancaman ke gawang Black Steel , namun masih belum membuahkan gol.



Black Steel sukses menambah keunggulannya menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Evan Soumilena. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan salah satu pemain Football Victoria.

Memasuki lima menit akhir, Black Steel masih terus berambisi menambah pundi-pundi golnya. Hasilnya pun berbuah manis karena Evan Soumilena kembali sukses menjebol gawang Football Victoria.

Pesta gol Black Steel tidak sampai disitu. Piter Junior berhasil menambah keunggulan timnya atas Football Victoria menjadi 5-0. Menariknya gol tersebut tercipta lewat assist yang diberikan Evan Soumilena. Pemain berusia 26 tahun itu tampil sangat ganas di laga ini karena mencatatkan dua gol dan tiga assist.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)