Menpora dan Menparekraf Optimistis Timnas Basket Indonesia Pertahankan Medali Emas di SEA Games 2023

Senin, 01 Mei 2023 - 18:30 WIB
loading...
Menpora dan Menparekraf Optimistis Timnas Basket Indonesia Pertahankan Medali Emas di SEA Games 2023
Menpora Dito Ariotedjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap Tim nasional (Timnas) Basket Indonesia bisa mempertahankan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap Tim nasional (Timnas) Basket Indonesia bisa mempertahankan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Bahkan, keduanya optimistis Timnas Basket Indonesia bisa mencapai target tersebut.

SEA Games 2023 Kamboja berlangsung pada 5-17 Mei mendatang. Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menargetkan Timnas Indonesia bisa mempertahankan medali emas.

Timnas Basket Indonesia berhasil mendapatkan medali emas SEA Games 2021 Vietnam, setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 85-81. Keberhasilan tersebut membuat Timnas Basket Indonesia mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya mendapatkan medali emas.



Dito Ariotedjo pun berharap Timnas Basket Indonesia bisa mempertahankan medali emas SEA Games. Selain SEA Games 2023 Kamboja, ia menjelaskan Timnas Basket Indonesia juga ditargetkan untuk lolos ke Olimpiade 2024 Prancis sehingga harus bisa tampil tenang.

"Harapannya mempertahankan, karena di SEA Games Hanoi kita mencetak sejarah dapat emas, dan ini komposisi timnya sama, apalagi ada atlet naturalisasi yang baru, sangat optimistis semoga bisa mempertahankan emas," kata Dito Ariotedjo dikutip dari laman resmi Kemenpora, Senin (1/5/2023).

"Pesan khusus saya SEA Games ini target antara, karena target kita dapat lolos Olimpiade. Jadi tunjukkan prestasi maksimal tetapi tetap tenang dan membawa Merah Putih di dada. Jadi ada kebanggaan tersendiri, jadi maksimal pokoknya nanti di SEA Games," ucapnya.



Senada dengan Dito Ariotedjo, Sandiaga Salahuddin Uno optimistis Timnas Basket Indonesia bisa mempertahankan medali emas SEA Games. Ia menjelaskan keberhasilan di SEA Games 2021 Vietnam bukanlah sebuah kebetulan.

"FIBA World Cup akan di Indonesia dan kita punya stadion baru, jadi prestasi kita di SEA Games ini akan membawa suatu momentum untuk pengukuhan dan perkuatan prestasi bola basket di Indonesia dan ini menunjukkan kita kemarin medali emas itu bukan hanya kebetulan tetapi memang betul-betul menjadi tradisi yang akan kita perjuangkan ke depan, insyaallah dipertahankan," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)