Mike Tyson: Gervonta Davis Wajah Tinju, Punya Daya Tarik Terbesar

Selasa, 02 Mei 2023 - 17:17 WIB
loading...
Mike Tyson: Gervonta Davis Wajah Tinju, Punya Daya Tarik Terbesar
Mike Tyson: Gervonta Davis Wajah Tinju, Punya Daya Tarik Terbesar/Boxing Scene
A A A
Mike Tyson menyanjung Gervonta Davis adalah wajah tinju dunia yang memiliki daya tarik terbesar saat ini. Mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan, Mike Tyson, setuju dengan pendapat bahwa Gervonta "Tank" Davis adalah wajah baru tinju.

Bulan lalu, Gervonta Davis meraih kemenangannya yang paling terkenal saat ia memukul KO Ryan Garcia dalam tujuh ronde. Pertarungan yang ditayangkan di Showtime ini menghasilkan 1,2 juta penonton, dengan pemasukan sebesar USD22 juta di T-Mobile Arena, Las Vegas. Setelah pertarungan, Tank menyatakan dirinya sebagai wajah baru tinju - dan Tyson setuju.

"Dia memang benar, dia adalah wajah tinju," kata Tyson kepada Forbes. "Tapi itu karena Ryan Garcia adalah lawannya. Dan itu membuat [Garcia] menjadi wajah tinju karena jumlah orang yang memenuhi sebuah arena. Sejak pertarungan itu, para penggemar Ryan Garcia akan berubah menjadi penggemar Tank, dan [Davis] akan memiliki daya tarik terbesar, saya yakin."



"Ryan membawa orang-orang itu keluar, dan biasanya ketika hasil imbang, seperti Ryan, ketika dia dikalahkan, orang-orang yang menjadi penggemarnya sekarang menjadi penggemar Tank."

Davis tidak kekurangan lawan potensial di kelas ringan yang dipenuhi petinju potensial. Dua ancaman terbesar bagi Davis, menurut Tyson, adalah Devin Haney dan Shakur Stevenson.

Haney, juara dunia tak terbantahkan di kelas 61,2 kg, akan kembali pada 20 Mei dalam sebuah pertarungan yang sangat penting untuk mempertahankan gelarnya melawan juara dunia tiga divisi, Vasiliy Lomachenko. "Itu adalah kemungkinan besar [bahwa Tank Davis bisa menjadi tak terkalahkan sepanjang kariernya], tapi kemudian Anda memiliki Devin Haney dan Shakur," kata Tyson.

"Mereka berdua sangat bagus. Mereka adalah dua orang yang mungkin bisa menjadi ancaman baginya. Saya tahu mereka pernah bertinju sebelumnya, dan beberapa orang memiliki keunggulan dibandingkan yang lain dalam latih tanding, namun latih tanding tidak seperti pertarungan. Untuk beberapa alasan, beberapa orang tidak bertarung sekeras saat mereka melakukan sparring, atau beberapa orang tidak berlatih sekeras saat mereka bertanding, itu hanya sebuah dinamika yang aneh."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)