Ini Jumlah Bonus Atlet Indonesia Peraih Medali di SEA Games 2023

Selasa, 02 Mei 2023 - 19:13 WIB
loading...
A A A
Sebanyak 599 atlet pun diberangkatkan ke Kamboja untuk mencapai target tersebut di 31 dari 36 nomor yang dipertandingkan. Jumlah tersebut lebih banyak dari edisi terakhir yang berada di angka 499 atlet untuk menambah peluang Indonesia meraup lebih banyak medali.

Pasalnya, pada edisi tahun ini Skuad Garuda sudah dipastikan kehilangan 39 emas yang ditorehkan pada tahun lalu di Vietnam. Sebab, sejumlah cabang olahraga yang menyumbang banyak medali emas seperti menembak dan dayung tak diperlombakan di Kamboja.

Sementara itu, Presiden Jokowi berharap dalam perhelatan SEA Games 2023, atlet Indonesia yang berlaga bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. "Sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta emasnya di atas 69. Peringkatnya juga di atas 3. Pilihannya hanya ada dua peringkat satu atau peringkat dua."

Meskipun tahu itu bukan target yang mudah, Presiden Jokowi optimistis para atlet yang diberangkatkan bisa mencapai target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. "Ini bukan target yang gampang. Bukan target yang mudah. Tapi saya melihat atlet di sini telah memiliki bekal yang sangat cukup untuk nanti berlaga bertanding di Kamboja," tegasnya.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)