Persija Ingin Bermarkas di SUGBK pada Musim Depan

Jum'at, 05 Mei 2023 - 01:30 WIB
loading...
Persija Ingin Bermarkas di SUGBK pada Musim Depan
Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca mengatakan timnya ingin kembali bermarkas di Jakarta / Foto: SINDOPhoto
A A A
JAKARTA - Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca mengatakan timnya ingin kembali bermarkas di Jakarta. Ada dua opsi, yakni Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Liga 1 2023-2024.

Namun Prapanca mengatakan jika belum bisa menggunakan JIS, setidaknya bisa kembali ke SUGBK pada Liga 1 2023-2024. Pada musim lalu, Macan Kemayoran bermarkas di Stadion Patriot, Bekasi.

Di pengujung musim, Persija baru bisa menggunakan SUGBK setelah stadion itu batal menggelar Piala Dunia U-20. Sedangkan JIS belum bisa digunakan karena sedang merampungkan fasilitas pendukung.



Prapanca mengatakan paling terpenting Persija bisa kembali di Jakarta. Pasalnya, agar Jakmania bisa mendukung tim kebanggaanya di kotanya sendiri.

"Targetnya musim depan Persija akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK)," ucap Prapanca dilansir dari laman Persija, Selasa (2/5/2023).

Dia mengatakan Persija cukup kesulitan menggunakan SUGBK pada musim lalu. Sebab, stadion itu disiapkan untuk Piala Dunia U-20 dan juga bentrok dengan event-event internasional.



"Mungkin tantangan musim ini sudah menjadi masalah klasik untuk Persija, yaitu masalah stadion. (SUGBK) memiliki banyak event internasional beberapa waktu lalu," ucap ga.

Prapanca mengatakan sangat berterima kasih Persija bisa tetap diterima di Bekasi pada musim lalu, Akan tetapi, dia menegaskan kembali bahwa musim depan timnya harus kembali Jakarta.

"Jadi, musim ini kami harus bermain di kota tetangga dan bermain di stadion yang tersedia untuk kami pakai sebagai laga kandang. Saya harap pada musim mendatang, kami bisa memakai stadion yang ada di Jakarta," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)