4 Rekor Buruk Chelsea Sejak Dikuasai Todd Boehly: Poin Terendah hingga Minim Gol

Rabu, 03 Mei 2023 - 17:03 WIB
loading...
4 Rekor Buruk Chelsea Sejak Dikuasai Todd Boehly: Poin Terendah hingga Minim Gol
Pemilik Chelsea Todd Boehly saat menyaksikan laga The Blues vs Real Madrid/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Chelsea menjalani masa-masa suram di Liga Primer Inggris 2022/2023 . Setelah menjadi bagian dari The Big Six dalam beberapa tahun terakhir, kini The Blues terpuruk dan berpotensi mengakhiri di luar 10 besar klasemen.

Setelah disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions 2022/2023, Chelsea dipastikan mengakhiri musim tanpa trofi tahun ini.



Sementara di Liga Inggris 2022/2023, Chelsea hanya meraih 10 kemenangan dalam 33 laga sejauh ini. Sisanya, imbang 9, dan tumbang 14.

Hal itu menandakan performa tim yang kurang apik dan menghasilkan rekor buruk setelah dibeli Todd Boehly.

Berikut empat rekor buruk Chelsea sejak dibeli Todd Boehley pada tahun 2022:

1. Poin terendah semusim Liga Primer Inggris

Jika dibandingkan dengan tim The Big Six lainnya, performa Chelsea musim 2022/2023 ini bisa bilang paling amburadul. Dari 33 penampilan yang telah dijalani, The Blues hanya mampu meraih 39 poin.

Dengan perolehan tersebut, Chelsea saat ini bertengger di peringkat ke-12 dan bisa menjadi catatan terburuk mereka di era Liga Primer. Sementara itu, menurut catatan transfer market rekor terendah Liga Primer Inggris sebelumnya adalah di angka 50 poin pada musim 1995/1996.

2. Kemenangan paling sedikit semusim Liga Primer Inggris

Dalam riwayatnya, kemenangan terminim Chelsea dalam semusim Liga Primer Inggris adalah 12 kemenangan yang terjadi pada musim 1995/1996. Perolehan kemenangan tersebut kembali terulang pada musim 2015 dan 2016 yang berakibat The Blues finish di peringkat ke-10.

Melihat performa yang tak setangguh sebelumnya, Chelsea saat ini telah menorehkan 14 kekalahan terbanyak sepanjang musimnya. Sehingga jumlah tersebut tercatat sebagai sejarah kelam yang pernah ditorehkan klub.

3. Peringkat terendah semusim Liga Primer Inggris

Jika tidak segera bangkit dalam beberapa pertandingan yang tersisa, Chelsea dapat dipastikan akan menambah rekor buruknya musim ini yaitu peringkat terendah semusim Liga Primer Inggris.

Sepanjang sejarahnya di Liga Primer Inggris, Chelsea pernah memperoleh peringkat terendah di posisi ke-12 pada tahun 1994 atau musim kedua mereka di Liga Primer Inggris. Rekor terburuknya itu dapat terulang kembali jika Chelsea tidak cepat memperbaiki performanya.

4. Gol paling sedikit semusim Liga Primer Inggris

Salah satu faktor kekalahan Chelsea dalam musim ini, yakni tumpulnya para pemain lini depannya. Sebanyak 31 laga yang dimainkannya hanya dapat mencetak 30 gol saja.

Terburuknya, The Blues bahkan pernah hanya dapat membuat satu gol dalam 4 pertandingan musim ini. Karena itu, jika tidak ingin menambah rekor buruk dalam sejarahnya, Chelsea harus segera mempertajam gaya permainan lini depan mereka.

(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)