Manny Pacquaio Kalah KO di Pengadilan Akibat Pelanggaran Kontrak Tinju

Kamis, 04 Mei 2023 - 07:12 WIB
loading...
A A A
Ternyata tidak.

Paradigma tidak berhasil memblokir acara tersebut, namun tetap yakin akan mendapatkan kemenangan yang sah. Ironisnya, Pacquiao tidak pernah diberi kesempatan untuk menghadapi Spence, yang ditarik dari kartu pertandingan hanya sebelas hari sebelum pertandingan setelah pemeriksaan medis sebelum pertarungan menemukan retina yang robek. Menggantikan petinju kidal tak terkalahkan itu adalah Yordenis Ugas, yang pada awal tahun 2021 naik kelas menjadi juara kelas welter WBA 'Super' setelah Pacquiao dicopot dari gelarnya karena gagal mempertahankannya.

Takdir akhirnya menentukan bahwa masalah ini harus diselesaikan di atas ring, karena Pacquiao kalah angka dalam 12 ronde dalam pertarungan yang menandai pertarungan terakhir dalam kariernya yang legendaris. Dia mengumumkan pengunduran dirinya beberapa bulan kemudian bersamaan dengan konfirmasi pencalonan dirinya sebagai calon presiden di negara asalnya, Filipina, meskipun harus mengakui keunggulannya setelah menempati posisi ketiga dengan hanya meraih 6,6% suara. "Sebagai seorang petinju dan atlet, saya tahu bagaimana menerima kekalahan," kata Pacquiao pada saat itu.

Setelah pensiun dan cita-citanya sebagai presiden kandas, Pacquiao memilih jalur ekshibisi untuk memuaskan hasrat bertinjunya. Ia mendominasi petinju asal YouTube, DK Yoo, dalam sebuah acara PPV independen pada bulan Desember lalu, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-44.

Pacquiao kemudian menandatangani kontrak dengan RIZIN Fighting Federation pada Malam Tahun Baru lalu, dengan rencana untuk bertarung dalam sebuah pertandingan ekshibisi lainnya di Jepang tahun ini. Masalah ini telah diungkap ke dalam kasus ini, yang dijelaskan pada tanggal 4 Januari oleh Burstein kepada tim hukum Pacquiao sebagai "memalukan" berdasarkan jaminan yang dibuat tiga hari sebelumnya oleh Frances P. Brower - pengacara utama Pacquiao untuk kasus ini - bahwa "Tuan Pacquiao saat ini tidak memiliki perjanjian apa pun yang dieksekusi untuk bertarung. Jika Tuan Pacquiao memiliki niat untuk menandatangani perjanjian promosi, manajerial atau pertarungan apa pun, kami akan memberi tahu [Burstein] agar [Paradigma] tidak terkejut atau terkejut."

Baca Juga: John Ryder Diminta Bawa Paracetamol saat Berkunjung ke Markas Canelo, Jangan seperti Matthew

Fakta bahwa pihak lain harus membaca tentang hal itu melalui media sama sekali tidak menyenangkan. "Entah tidak bersalah atau tidak (yaitu klien Anda berbohong kepada Anda), pernyataan Anda yang terang-terangan salah kepada saya sekarang membuat saya tidak mungkin mempercayai pernyataan apa pun yang Anda buat," kata Burstein.

Nama Pacquiao juga muncul sebagai pilihan bagi petinju generasi kedua yang tak terkalahkan, Conor Benn, yang terus mengincar pertarungan pada bulan Juni, sambil berusaha untuk membersihkan namanya dari investigasi tes narkoba yang sedang berlangsung sejak musim gugur yang lalu.

Apa pun yang akan terjadi di atas ring bagi petinju ikonik dan politisi di negara asalnya, Filipina, timnya harus melakukan uji tuntas yang lebih baik sebelum menandatangani kesepakatan. Hantaman finansial baru-baru ini adalah bukti terbaru untuk itu, jika bukan motivasi untuk comeback yang tidak diinginkan oleh petinju kidal berusia 44 tahun ini. "Kami sangat menghargai waktu yang diberikan pengadilan dan perhatian juri terhadap fakta-fakta dari kasus ini," kata Attar.

"Semoga Manny dapat mengambil pelajaran dari keputusan ini dan selanjutnya akan bertindak dengan kejujuran dan integritas yang sangat kurang dalam perlakuannya terhadap Paradigm."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)