Pep Guardiola Sanjung Erling Haaland usai Ukir Rekor di Liga Inggris

Kamis, 04 Mei 2023 - 08:34 WIB
loading...
Pep Guardiola Sanjung Erling Haaland usai Ukir Rekor di Liga Inggris
Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola menyanjung Erling Haaland setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola menyanjung Erling Haaland setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim. Dia mengaku sangat puas dengan ketajaman penyerang asal Norwegia itu.



Haaland mengukir sejarah sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris era Premiere League.

Momen itu terjadi setelah Haaland menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 Man City atas West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Kamis (4/5/2023).

Proses gol itu berawal saat Haaland menerima umpan matang Jack Grealish. Dia kemudian mengontrol bola dan melepaskan tendangan chip yang mengelabui langkah Lukasz Fabianski.

Itu cukup bagi Haaland untuk melewati rekor Alan Shearer dan Andy Cole yang sama-sama mencetak 34 gol dalam satu musim Liga Inggris.

Haaland kini mendulang 35 gol dan bisa bertambah karena kompetisi masih berlangsung. The Citizens masih punya lima laga lagi di Liga Inggris musim ini.

Guardiola seakan tidak percaya dengan Haaland yang terus mencetak rekor baru. Dia sangat puas dengan penampilan bombernya itu karena golnya berpengaruh besar bagi tim.

"Sulit dipercaya. Berapa banyak gol penting yang dia cetak untuk memenangkan pertandingan, kami sangat puas,” ujar Guardiola dilansir dari BBC Internasional.

Haaland mendapatkan ‘Guard of Honor’ usai laga sebagai penghargaan atas pencapaiannya. Guardiola menilai pemain berusia 22 tahun itu layak didapatkannya .

"Dia orang yang unik dan dia sangat spesial. Dia pantas mendapatkan guard of honour karena itu adalah tonggak sejarah yang luar biasa," jelas Guardiola.



"Di hari lain dia mungkin memecahkan rekornya sendiri. Dia mencetak banyak gol!,” pungkas pelatih asal Spanyol itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)