Manchester City Paling Produktif di Liga Inggris Sejak Dilatih Pep Guardiola

Kamis, 04 Mei 2023 - 16:00 WIB
loading...
Manchester City Paling Produktif di Liga Inggris Sejak Dilatih Pep Guardiola
Pep Guardiola mampu membawa Manchester City menjadi tim paling produktif di Liga Inggris. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mampu membawa Manchester City (Man City) berjaya di Inggris. The Citizens bahkan dibuatnya menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol di Liga Inggris .



Guardiola menangani Man City mulai musim 2016/2017 setelah menggantikan Manuel Pellegrini. Pelatih asal Spanyol itu berhasil meraih kesuksesan bersama tim asuhannnya.

Terbukti dengan keberhasilannya membawa Man City menjadi klub yang selalu mendominasi Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Guardiola sudah mengantarkan Man City menjuarai Liga Inggris (4), Piala Liga Inggris (4), Piala FA (1) dan Community Shield (2).

Disisi lain, Guardiola menjadikan Man City sebagai klub paling produktivitas di Liga Inggris.

Itu terjadi usai meraih kemenangan 3-0 atas West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (4/5/2023) dini hari.

Kemenangan atas West Ham tak hanya membantu Man City menempati lagi posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris musim. Juga membuat mereka mengemas 1000 gol di bawah asuhan Guardiola.

Itu menjadi gol terbanyak diantara tim mana pun di lima liga top Eropa sejak 2016. Man City mengalahkan Liverpool yang menempati peringkat kedua dengan 797 gol.

Guardiola menjadi pelatih ketiga di Liga Inggris yang berhasil membuat 1000 gol bersama satu klub.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)