Jadwal Opening Ceremony SEA Games 2023 Kamboja: Kontingen Indonesia Siap Ukir Prestasi!

Kamis, 04 Mei 2023 - 14:19 WIB
loading...
Jadwal Opening Ceremony SEA Games 2023 Kamboja: Kontingen Indonesia Siap Ukir Prestasi!
Warga melintas di depan baliho SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Rabu (3/5/2023). SEA Games ke-32 di Phnom Penh akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.
A A A
PHNOM PENH - Jadwal opening ceremony SEA Games 2023 ada di artikel ini. SEA Games yang merupakan ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara, akan menjadi panggung unjuk gigi para atlet yang bersaing mengukir rekor dan merebut prestasi terbaik.

SEA Games 2023 akan diselenggarakan di Kamboja pada 5-17 Mei 2023, dengan acara pembukaan resmi yang akan diadakan pada 5 Mei 2023 di Stadion Nasional Marodok Techo, Phnom Penh, Kamboja. Acara pembukaan ini akan dihadiri oleh perwakilan dari sebelas negara peserta di kawasan Asia Tenggara, yaitu Kamboja, Brunei Darussalam, Timor-Leste, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.



Acara pembukaan SEA Games 2023 akan dimulai pada malam hari dengan menampilkan pertunjukan seni budaya yang menarik serta atraksi kembang api yang spektakuler. Peserta akan memasuki stadion secara berurutan sesuai dengan abjad nama negara masing-masing.

Setelah acara pembukaan, seluruh atlet dari negara peserta akan memulai pertandingan SEA Games 2023 yang akan berlangsung selama dua minggu, dengan beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan, seperti atletik, sepak bola, bulu tangkis, angkat besi, dan masih banyak lagi.

Acara SEA Games 2023 di Kamboja diharapkan dapat mempererat hubungan antara negara-negara di kawasan Asia Tenggara, mempromosikan olahraga di kalangan masyarakat, meningkatkan pariwisata di Kamboja, dan meningkatkan kesadaran akan kekayaan budaya negara tersebut.

Bagi yang ingin menyaksikan upacara pembukaan, dapat menyaksikannya langsung di televisi, karena RCTI akan menayangkan upacara pembukaan SEA Games dan Closing, serta beberapa pertandingan sepak bola Timnas U22 Indonesia. MNC TV akan menayangkan pertandingan bola voli putra dan putri, sedangkan iNews TV akan menayangkan pertandingan sepak bola dan badminton.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)