Bali United Tuntut Kejelasan Regulasi Pemain Asing Liga 1 Musim Depan

Jum'at, 05 Mei 2023 - 03:03 WIB
loading...
Bali United Tuntut Kejelasan Regulasi Pemain Asing Liga 1 Musim Depan
Pelatih Bali United FC Stefano Teco Cugurra memberi keterangan kepada media saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Senin (6/3/2023). Foto: ANTARA/HO-Bali United FC
A A A
BALI - Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, masih menunggu kejelasan regulasi tentang pemain asing yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Menurut Teco, pentingnya regulasi resmi akan memungkinkan setiap klub Liga 1 Indonesia untuk mempersiapkan komposisi pemain asing sesuai kebutuhan tim.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa regulasi pemain asing pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 akan ditambah menjadi lima (bebas) dan satu (Asia) setelah sebelumnya mengacu pada kuota tiga bebas dan satu Asia.



Teco menyatakan bahwa ia akan mempertimbangkan penambahan kuota pemain asing tersebut dengan memperhatikan kualitas dan adaptasi pemain asing. Saat ini, skuad Serdadu Tridatu masih memiliki tiga pemain asing yaitu Privat Mbarga (bebas), Eber Bessa (bebas), dan Brwa Nouri (Asia).

"Kami masih menunggu regulasi resmi terkait hal itu sebagai dasar bagi kami dan manajemen untuk deal dengan dua atau tiga pemain asing baru. Kami juga akan melihat posisi yang sesuai kebutuhan tim untuk mendatangkan pemain asing tersebut," jelas Teco.

Sebelumnya, Bali United memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan bek asal Brazil Wellington Carvalho yang didatangkan pada paruh musim lalu menggantikan Willian Pacheco. Jika regulasi pemain asing berubah, maka Bali United masih memiliki tiga tempat yang dapat ditambah untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7134 seconds (0.1#10.140)