Miguel Oliveira Absen di MotoGP Prancis 2023

Jum'at, 05 Mei 2023 - 02:03 WIB
loading...
Miguel Oliveira Absen di MotoGP Prancis 2023
Miguel Oliveira Absen di MotoGP Prancis 2023
A A A
LE MANS - Kabar kurang baik harus datang dari RNF Racing jelang MotoGP Prancis 2023 . Salah satu pembalap andalannya, Miguel Oliveira, dipastikan harus absen dari balapan tersebut.

Seperti yang diketahui, Oliveira harus mengalami patah humerus bahu kiri usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu. RNF Aprilia akhirnya mengumumkan absennya Oliveira karena cedera yang masih dideritanya.

“Miguel Oliveira akan mengundurkan diri dari GP Prancis karena cederanya,” tulis pernyataan resmi RNF Racing dalam akun Twitter resminya, Kamis (4/5/2023).



Namun, RNF Racing telah menyiapkan pembalap cadangannya, Lorenzo Savadori untuk menggantikan posisi Oliveira. Tentu saja besar harapan RNF bagi Savadori bisa meraih hasil semaksimal mungkin di MotoGP Prancis mendatang.

“Lozenzo Savadori akan menggantikan motor Aprilia RS-GP milik Miguel,” imbuh pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, Oliveira mengalami cedera tersebut usai ditabrak oleh pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, di lap pertama. Selepas kecelakaan tersebut, pembalap asal Portugal itu pun langsung mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Bahkan kabarnya, RNF Racing juga bisa saja kehilangan pembalap andalan lainnya, Raul Fernandez. Pasalnya, Raul sudah direncanakan harus naik ke meja operasi usai mengalami sindrom kompartemen yang menyulitkan gerakan tangannya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8273 seconds (0.1#10.140)